TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1203/Ketapang Komsos bersama Aparat Pemerintah Kabupaten Ketapang

By 18 Jun 2015 10:52Kodam XII/Tanjungpura
1203-Komsos

Ketapang (17/6) Kodim 1203/Ketapang  pada Rabu 17 Juni  2015 pukul 08.30 Wib bertempat di Aula Makodim 1203/Ketapang menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan Kabupaten Ketapang yang di ikuti sejumlah 100 orang.

Kepala Staf Kodim 1203/Ktp Mayor Inf Sukur Hermanto dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran seluruh Aparat Pemerintah Kabupaten Ketapang, mengharapkan dengan diselenggarakannya acara ini akan semakin meningkatkan sinergitas antara Aparat Pemerintah dengan TNI-AD. TNI merupakan bagian dari rakyat, maka dari itu kita harus selalu bekerja sama atau menjalin komunikasi dalam setiap menyelesaikan suatu permasalahan yang ada diwilayah contohnya masalah ISIS, Narkoba, Kenakalan remaja, Keamanan wilayah, dan tidak ketinggalan tentang ketahanan pangan. Materi yang disampaikan antara lain : Tugas dan Peran TNI, Pokok-pokok Kebijakan Kasad tahun 2015 dalam bidang Teritorial dan Visi dan Misi serta pokok-pokok Kebijakan Pemerintah RI.

Mencermati kondisi kehidupan masyarakat diwilayah Kodim 1203/Ketapang saat ini, tentunya memberikan gambaran kepada kita semua bahwa pemerintah dengan masyarakat perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif. Kerukunan mempunyai arti penting dalam kehidupan manusia, apalagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kerukunan akan dapat menjamin stabilitas keamanan diwilayah. Kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam mendukung kemajuan Bangsa dan Negara. Mari kita bangkit bersama untuk bekerja keras membangun daerah ini menjadi sejahtera, adil dan makmur.

Berkaitan tugas pokok TNI, yang dijelaskan dalam undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, dinyatakan bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara. Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dalam Operasionalnya dilaksanakan dengan Operasi Militer untuk Perang (OMP), maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Diantara tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya yang dilaksanakan secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta, wawasan kebangsan, semangat bela negara serta netralitas TNI dalam Pemilu Kada.

Selanjutnya Kasdim 1203/Ktp menghimbau kepada seluruh komponen agar tetap meningkatkan keamanan menjelang bulan puasa dan tetap waspada menghadapi setiap perkembangan situasi dan kondisi dilingkungan sekitar kita.

Diakhir sambutannya Kasdim 1203/Ktp mengajak kepada seluruh undangan yang hadir untuk menyatukan tekad dan semangat dengan mengerahkan seluruh daya dan upaya guna meningkatkan peran serta kita untuk membantu Pemerintah Daerah diwilayah Kodim 1203/Ketapang agar rakyat lebih sejahtera dan bermartabat demi kejayaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Authentifikasi : Pasiter Kodim 1203/Ketapang Letnan Satu Inf Suyono

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1203/Ketapang Komsos bersama Aparat Pemerintah Kabupaten Ketapang