TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1204/Sgu Ikut Serta Gerakan Menanam Padi “PH – YO”

By 19 Jun 2015 13:02Kodam XII/Tanjungpura
tanam-padi-tanjungpura

Guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang swasembada pangan, Dandim 1204/Sanggau Letnan Kolonel Inf Heri Budi Purnomo, S.I.P yang diwakili oleh Pasiterdim 1204/Sanggau Lettu Inf Eko Prasetyo Widodo dan Pemerintah Daerah Kab. Sanggau melaksanakan tanam padi perdana gerakan menanam padi PH-YO  “Pangan Berhasil Yes Ok “ di Dusun Senajam Desa Semayang Kec. Kembayan  Kab. Sanggau pada 17 Juni 2015.Kegiatan tanam padi perdana dilakukan diatas lahan seluas 20 Ha dengan menggunakan benih padi varietas Ciherang. Penanaman benih padi tersebut dipimpin  oleh Bupati Kab. Sanggau dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. Sanggau (Ir. Jhon Hendri), Kepala Bapeda Sanggau (Kukuh K), Kepala Rutan Sanggau (Darwis Syam), Kepala Dinas PU Kab. Sanggau (A.B. Syarifudin), Kepala BP4K (Ir. Ginting), Kepala Dinas Kehutanan Kab. Sanggau (Sumardi),Muspika Kec. Kembayan  dan anggota kelompok tani se kecamatan kembayan yang berjumlah 150 orang.

Dandim 1204/Sanggau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pasiterdim 1204/Sangau Lettu Inf Eko Prasetyo W. Mengatakan bahwa TNI siap mendukung dan mendampingi petani untuk mensukseskan program ketahanan pangan serta mengharapkan kepada para Babinsa setempat untuk saling bekerja sama dengan para petani/kelompok tani untuk mensukseskan program ini.

Disisi lain, Bupati Sanggau juga mengharapkan dengan adanya pendampingan dari Babinsa  para petani lebih bersemangat lagi mengolah lahan/menanam padi khususnya dimusim gadu harus dilaksanakan secara berkelanjutan bukan sekedar ceremonial.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1204/Sgu Ikut Serta Gerakan Menanam Padi “PH – YO”