TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1507/Saumlaki Gelar Pengobatan Massal Dan Kb Kes

By 25 Jun 2015 20:21Kodam XVI/Patimura
DSC_0016

Saumlaki, (25/06). Kodim 1507/Saumlaki menggelar kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal dan KB Kes, serta memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan terhadap 75 Org Ibu hamil, 394 Orang Lansia dan Anak-anak, bertempat di Lapangan Makodim 1507/Saumlaki.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam. Pengobatan massal dan pelayanan KB Kesehatan hakikatnya mengandung dua aspek yakni, aspek kemanusiaan dan aspek peningkatan kesejahteraan masyarakat di pedesaan, pelayanan pengobatan KB Kesehatan ini wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam menjaga kesehatan, karena Kesehatan sangat penting mana kala dihadapkan pada kondisi sekarang ini, mahalnya biaya pengobatan walaupun masyarakat telah mempunyai kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosisal (BPJS).

 Dalam Sambutannya, Dandim 1507/Saumlaki menyampaikan bahwa, tingginya laju pertumbuhan penduduk merupakan persoalan yang harus disikapi secara bijak, karena daya dukung alam tidak bisa berjalan paralel dengan pertambahan manusia. Karenanya tidak ada pilihan lain kecuali mengintensifkan Program Keluarga Berencana untuk meminimalkan pertumbuhan penduduk, antara lain merencanakan bangunan keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa, kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan dan KB Kes kepada masyarakat Saumlaki, serta dapat tercapai derajat kesehatan seperti yang diharapkan sehingga masyarakat mempunyai pengetahuan tentang keluarga berencana dan dapat merencanakan kesejahteraan keluarganya.

Warga antri secara teratur untuk bergiliran mengecek kesehatan melalui berobat gratis, ada yang mengikuti KB Kesehatan rata-rata para ibu-ibu rumah tangga, seiring dengan kurangnya informasi yang diterima oleh masyarakat mengenai KB Kes gratis. Dalam kesempatan itu juga disosialisasikan program KB Kesehatan untuk pembinaan ketahanan keluarga, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1507/Saumlaki Gelar Pengobatan Massal Dan Kb Kes