TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KODIM 1619/TABANAN GELAR KEJURDA INKAI DANDIM CUP SE-BALI

By 27 Jun 2015 17:09Kodam IX/Udayana
IMG_9089

Rencana Kejurda Inkai Dandim Tabanan Cup Tahun 2015 yang telah direncanakan oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos sejak bulan Pebruari 2015 lalu merupakan salah satu penjabaran atas perintah KASAD Jendral TNI Gatot Noermantyo yang juga sebagai Ketua PB Forki. Dalam pernyataannya pada acara Rakernas dan pelantikan pengurus PB Forki DKI Jakarta periode 2014 – 2018 di Jakarta (24/3/2015) Jenderal TNI Gatot Noermantyo menyatakan bahwa “Dengan kejuaran-kejuaran daerah dan pengurus-pengurus daerah yang hebat tentunya akan melahirkan atlet-atlet baru untuk tingkatan nasional dan internasional. Kami harus punya mimpi, target kami karate Indonesia bisa masuk olimpiade. Oleh karena itu, kita akan mempersiapkan diri dari sekarang”.

Rencana itupun akhirnya terwujud, hari ini Jumat (26/6/2015) Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos dengan segenap pengurus Inkai Tabanan menggelar Kejurda Inkai “Dandim Tabanan Cup di GOR Debes, Tabanan, Bali. Kejuaraan yang bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi karateka ini diikuti oleh para atlet Karate se-Bali antara lain Kota Denpasar, Kab.Buleleng, Kab.Jembrana, Kab.Badung, Kab.Gianyar, Kab.Klungkung, Kab.Karangasem dan Tuan Rumah Kab.Tabanan. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempersiapkan diri menghadapi Kejurnas Inkai pada bulan Oktober 2015 mendatang di Semarang Jawa Tengah.

Asisten-1 Pemkab Tabanan dalam sambutannya mewakili Bupati Tabanan merasa bangga karena Inkai telah berkembang pesat di Kab.Tabanan dan atlet-atletnya terbukti mampu bersaing baik di tingkat Nasional dan Internasional. Bupati juga berharap agar pendidikan Karate-Do dapat membentuk dan membina manusia yang berkepribadian yang luhur, berbudi pekerti yang jujur, berperilaku sopan santun, memiliki semangat juang yang tinggi serta mempunyai kedewasaan mental.

Panitia dalam kejuaraan ini mempertandingkan nomor Kumite dan Kata baik perorangan atau beregu. Telah disiapkan sebanyak 360 buah Trophy dan 1 buah Piala Tetap Dandim 1619/Tabanan selaku Ketua Umum Inkai Tabanan serta Piala Bergilir Ketua Umum Inkai Bali. Perhelatan akbar tingkat propinsi ini rencananya akan digelar mulai Tanggal 26 hingga 28 Juni 2015 GOR Debes Tabanan yang melibatkan sebanyak 474 atlet karate.

Sementara itu Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos berpendapat bahwa pembinaan merupakan salah satu kunci emas menciptakan atlet-atlet terbaik untuk bisa meraih prestasi tertinggi sehingga pembinaan harus terus dilakukan sebagai alat ukur keberhasilan baik dalam bentuk kompetisi internal ataupun yang berskala nasional bahkan internasional. Semakin rutin kegiatan semacam ini dijalankan maka akan semakin terlatih para atlet daerah. Karena sebagai seorang prajurit TNI AD Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos begitu menyadari bahwa bukanlah atlet yang hebat yang akan mampu menampilkan prestasi terbaik, namun hanya atlet yang terlatih yang niscaya akan tampil sebagai seorang Juara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KODIM 1619/TABANAN GELAR KEJURDA INKAI DANDIM CUP SE-BALI