Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1703/Manokwari Gelar Jumat Bersih Bersama Masyarakat

Dibaca: 117 Oleh 22 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1703/Manokmari melakukan kegiatan Jumat Bersih disepanjang Jalan  Sarinah,  Jalan Brawijaya dan sepanjang Jalan Kompleks Makodim 1703/Manokwari dengan melaksanakan pembersihan mulai dari depan Hotel Arfak sampai kediaman Bupati Manokwari pada Jumat 19 Juni 2015 dengan melibatkan 30 orang anggota Kodim 1703 Manokwari, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merauke dan masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari serbuan teritorial Kodim 1703/Manokwari bersama-sama dengan aparatur pemerintah daerah dan masyarakat melaksanakan pembersihan jalan agar bersih dari sampah, rumput dan ranting-ranting pohon yang menghalangi jalan.” Ujar Dandim 1703/Manokwari Letnan Kolonel Inf Stevanus Satrio Ariwibowo.

Kegiatan ini rutin kita lakukan tiap Jumat, agar warga sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya, Jumat menjadi hari yang cukup luang untuk melakukan kegiatan tersebut. “Semoga kegiatan ini bisa dilakukan terus secara rutin, dan tidak hanya di depan Kantor Bupati saja tapi juga ditempat yang lainnya. Gerakan Jumat Bersih selain untuk mendorong masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat, juga mencegah munculnya berbagai jenis penyakit yang bisa timbul akibat lingkungan yang kurang bersih.Dalam kegiatan Jumat Bersih kali ini Bupati Manokwari memberikan bantuan berupa 1 Unit Mesin Babat Rumput, dan Dandim 1703/Manokwari juga memberikan bantuan 1 Unit Mesin Babat Rumput serta dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Manokwari 1 Unit.

Baca juga:  PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BERIKAN CERAMAH PEMBEKALAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PRAJA IPDN PAPUA

Melalui kegiatan Jumat Bersih ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat tentang kebersihan lingkungan serta sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.Harapannya kegiatan Jumat Bersih  bersama masyarakat bisa berlanjut dimasa mendatang, sehingga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat dapat meningkat dan terhindar dari berbagai penyakit. Autentikasi : TPR

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel