TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1711/BVD Bersama Masyarakat Bersihkan Sepanjang Jalan Trans Papua

By 29 Jun 2015 19:16Berita Satuan
papua

Kodim 1711/Boven Digoel menggelar Serbuan teritorial melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat dengan sasaran membersihkan kiri kanan jalan sepanjang jalur Trans Papua pada Senen 29 Juni 2015.

Kegiatan ini merupakan program kerja rutin Kodim 1711/BVD bidang Teritorial yaitu sebagai wujud kepedulian kodim 1711/Boven Digoel terhadap kebersihan Lingkungan guna memelihara dan memupuk kemanunggalan TNI Dengan rakyat, serta untuk membangun soliditas yang kokoh antara Prajurit TNI dengan Komponen Masyarakat lainnya, sehingga diharapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi. Selain itu untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan gotong royong yang melibatkan warga masyarakat ini merupakan wujud semangat Pemerintah Daerah, Aparat TNI dan masyarakat dalam menciptakan kebersihan lingkungan. Pelda Abu bakar salah satu anggota Kodim 1711/BVD yang memimpin kegiatan karya bhakti menyampaikan kami sangat senang dan sangat mendukung program ini , karena kami bisa ikut berpatisipasi dalam membantu pembersihan sepanjang jalan Trans Papua ini sehingga kelihatan bersih, rapi, indah dan enak dipandang. Warga masyarakat juga sangat antusias menyambut kegiatan ini karena jalan yang mereka lalui setiap harinya kelihatan asri. Semoga kegiatan karya bakti ini dapat memberikan motivasi dan mengilhami semua pihak untuk ikut proaktif membangun daerah serta menumbuhkembangkan budaya gotong-royong, juga untuk membangun kepentingan bersama dan berdaya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus sebagai momentum yang dapat mempertebal persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI –Rakyat dapat terwujud dengan baik,”Ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1711/BVD Bersama Masyarakat Bersihkan Sepanjang Jalan Trans Papua