TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1711/BVD Serahkan 5 Macam Bibit dan 10 Karung Beras Kepada Masyarakat Perbatasan

By 18 Jun 2015 08:24Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-17_16-10-31

Dandim  1711/BVD yang diwakili Kasdim 1711/BVD Mayor Inf Verdi Deirawan menyerahkan 5 macam bibit sayur-sayuran seperti Tomat, Cabe, Kacang Panjang, Jagung dan 10 karung beras yang akan di bagikan kepada masyarakat perbatasan distrik Ninati, Upkim Kab. Boven Digoel. Rabu, 17/06.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim menyampaikan bahwa bibit yang diserahkan merupakan tanaman yang tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat ditanam sehingga hasilnya dapat segera dipanen. Perlu kita ketahui bersama kalau padi membutuhkan waktu lama dan masyarakat di perbatasan saat ini belum bisa menghasilkan beras maka kami memberikan bantuan bibit. Jagung juga dapat dijadikan makanan pokok cadangan.

Masyarakat diperbatasan dalam keseharianya bergatung dari hasil kebun dan bercocok tanam. Motivasi dan keinginan masyarakat yang tinggi untuk memiliki lahan untuk bercocok tanam dan mereka juga sudah membuka lahan namun yang menjadi kendala masyarakat kesulitan untuk mendapat bibit, sehingga Kodim 1711/BVD dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat menyiapkan 10 karung beras dan 5 macam jenis bibit sayuran masing 15 bungkus yaitu berupa tomat, kacang panjang, cabe dan jagung.

Diharapkan  masyarakat diperbatasan dapat mengolah tanah pekarangannya terlebih dahulu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya serta sebagai media belajar dalam bercocok tanam sehingga mendapat hasil yang banyak sehingga hasilnya nanti dapat dijual keluar dari kampungnya. Disamping itu kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah Danrem 174/ATW dan Program Pemerintah tentang peningkatan swasembada pangan Kodim 1711/BVD sehingga terwujud kemanungalan TNI dengan Rakyat.(Pendam17/Cenderawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1711/BVD Serahkan 5 Macam Bibit dan 10 Karung Beras Kepada Masyarakat Perbatasan