TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Boven digoel Bangun Sekolah

By 19 Jun 2015 10:02Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Ko­mando Distrik Militer (Kodim) 1711/Boven Digoel bangun gedung sekolah untuk pen­didikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Boven Digoel, Papua, sebagai bentuk dukungan dan peduli bagi anak-anak usia sekolah.

“Gedung PAUD-nya yang kami bangun kini masuki tahap pemasangan kera­mik,” kata Komandan Kodim (Dandim) 1711/Boven Di­goel Letkol Kav Eko Agus Nugroho, Jayapura, Papua, Kamis (18/6).

Ia mengatakan, pemba­ngunan sarana pendidikan PAUD itu sebagai wujud cin­ta kasih dan kepedulian ja­jaran Kodim 1711/Boven Di­goel terhadap dunia pendi­dikan, terutama anak-anak di usia dini.

“Pembangunan sekolah PAUD itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan mencerdaskan anak bangsa dari usia 2 sampai 4 tahun khususnya masyara­kat di Kabupaten Boven Di­goel,” katanya seperti diku­tip Antara.

Selain itu, pembangunan sekolah PAUD juga untuk mengajak anggota kodim dan masyarakat agar lebih peduli terhadap dunia pendidikan.

“Memang sekolah itu di­bangun di dalam lingkungan Makodim, tetapi peruntuk-kannya bukan hanya untuk anak-anak anggota saja, me­lainkan masyarakat dari luar pun dapat menyekolah­kan anaknya, khususnya masyarakat Kabupaten Bo­ven Digoel yang memiliki, anak usia 2 sampai 4 ta­hun,” katanya.

Menurut dia, nanti anak-anak setempat dapat mem­punyai ilmu,- karakter, dan kepintaran untuk melanjut­kan ke sekolah TK.

Dalam rilis yang diterima Antara Jayapura, sebanyak empat orang anggota Kodim 1711/Boven Digul yang terli­bat dalam pembangunan se­kolah PAUD diantaranya Ser­da Eko, Kopda Samjar; Praka Batelyeri dan, satu orang masyarakat atas nama Ali sebagai kepala tukang. (Sumber: HU Suara Karya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Boven digoel Bangun Sekolah