Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kodim Buber Bersama Anak Yatim

Dibaca: 32 Oleh 30 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Datangnya bulan Ramadhan merupakan saat yang dinantikan oleh setiap insan beriman, sebab di bulan ini banyak keutamaan dan pahala dilipatgandakan itu yang dijanjikan Allah SWT. Dengan melakukan amalan-amalan yang dituntunkan oleh Nabi Muhammad SAW, maka kita berharap untuk bisa menuai cinta dan ampunan. Tidak hanya ibadah disiang hari, bahkan umat Islam bisa menikmati indahnya bulan ramadhan dengan merenungi kandungan-kandungan ayat suci Al-Qur’an, apalagi ditunjang dengan diadakannya kultum, siraman rohani, kajian-kajian keislaman dan buka bersama yang bisa menambah keimanan dan memperkuat keyakinan.

Momentum tersebut tidak disia – siakan oleh Komandan Kodim 0707/Wsb Letkol Inf Agus Muchlis Latif, S.IP untuk menyelenggarakan buka bersama dengan anak – anak yatim piatu bertempat di Masjid As Suhada Kodim belum lama ini.  Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim adalah sebagai bentuk rasa kepedulian kepada saudara  – saudara kita  Dengan memberi maka diharapkan bisa meringankan beban mereka dan juga bisa menambah kesenangan kepada anak – anak yatim.  Janganlah dilihat dari isinya akan tetapi sebagai bentuk kepedulian Kodim Wonosobo terhadap lingkungan yang ada disekitarnya. 
Dengan diadakannya buka bersama merupakan ajang silaturahmi yang dapat   memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.  Rasa persatuan dan kesatuan harus dimulai dari wilayah yang terkecil baru meningkat kepada wilayah yang luas.
Sebelum acara buka bersama diawali dengan pemberian tausih oleh K Abdul Mutholib, beliau menyampaikan bahwa Allah SWT akan memberikan pahala yang sangat besar. Dibulan puasa ini diharapkan kita semua bisa melaksanakan  perintah Allah SWT agar kita bisa memperoleh pahala yang paling dirahasiakan oleh Sang Khalik.   Acara pemberian tausiah diakhiri dengan tanya jawab.
Baca juga:  Pengenalan Dunia Profesi Sejak Dini

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel