TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Mengisi Bulan Ramadhan Dengan Tadarus Al’Quran

By 19 Jun 2015 13:21Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

KODIM 0722/KUDUS (19/6),- Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena di dalamnya terkandung beribu kebaikan. semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk tadarus (membaca) Alquran. Tidak mau ketinggalan dalam berlomba mencari kebaikan di Bulan Ramadan ini, Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan mengadakan kegiatan keagamaan berupa Tadarus Al Qur’an bersama tiap pagi hari setelah pelaksanaan apel pagi di Masjid Al Ikhlas Komplek Makodim 0722/Kudus.

Kegiatan Tadarus Al Qur’an ini di pimpin langsung oleh Dandim 0722/Kudus dan diikuti anggota militer dan PNS Kodim 0722/Kudus. Secara bergantian seluruh anggota membaca ayat-ayat suci Al Qur’an dan diharapkan bisa mengkhatamkan bacaan Al Qur’an di bulan yang penuh berkah ini.

Menurut Komandan Kodim 0722/Kudus, kegiatan tadarus ini sangat bermanfaat untuk mengisi bulan Ramadan dengan berlomba-lomba mencari kebaikan dan mengingat Allah SWT dengan bacaan ayat suci Alquran.“Bulan Ramadan ini, hendaknya kita semua melakukan Tadarus dan sholat tarawih bersama”, jelas Dandim.

Dandim juga menjelaskan, manfaat lain saat melakukan tadarus Alquran pada saat bulan puasa adalah terciptanya kedamaian dalam hati. Allah menurunkan Alquran memang dengan tujuan memberikan penerangan bagi seluruh umat muslim. Berbagai hal di jagat raya ini tertulis dengan rapi di kitab suci ini. Mulai dari kehidupan, kematian hingga kehidupan kekal yang ada di akhirat semuanya terdapat dalam Alquran.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Mengisi Bulan Ramadhan Dengan Tadarus Al’Quran