TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Sidoarjo Gelar Karya Bhakti dan Penghijauan

By 29 Jun 2015 12:02Kodam V/Brawijaya
IMG-20150628-WA0183

Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav Risky Undra Wijaya S. Sos membuka Karya Bhakti dan penghijauan  Semester I TW II TA. 2015 di Desa Plaosan Kec. Wonoayu Kab. Sidoarjo. Kegiatan ini melibatkan gabungan personel sebanyak 286 orang yang terdiri dari Prajurit TNI, Polisi, FKPPI dan Masyarakat.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan “TNI harus selalu meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat dengan cara giat Bhakti TNI  melalui giat Karbhak, dimana kegiatan ini merupakan tanggung jawab bersama yang harus dilaksanakan agar terciptanya lingkungan yang bersih, Sehat, Aman dan nyaman”, Minggu (28.06.2015).

Sasaran kegiatan yang dilaksanakan dalam Karbhak ini bersifat Fisik dan Non Fisik. Sasaran fisik yang menjadi prioritas utama adalah pembangunan jalan baru sepanjang 350 M, pembersihan fasum irigasi dan penghijauan berupa penanaman pohon. Sarana irigasi ini dipilih karena penunjang dari keberhasilan swasembada pangan yang ada di wilayah kodim Sidoarjo.

Dalam kegiatan tersebut Dandim membagikan sembako sebanyak 300 bingkisan kepada warga miskin yang ada di desa plaosan, serta menyerahkan secara simbolis bantuan bibit pohon Mahoni.

“Saya akan mendistribusikan sebanyak 300 bibit pohon Mahoni pada bulan September 2015 nanti, setelah bibit tersebut siap dipindah dan ditanam kembali“, terang Risky. (Pen084/MA). Autentifikasi : Paur Produksi Penrem 084 Letda Chb (K) SW. Jati

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Sidoarjo Gelar Karya Bhakti dan Penghijauan