TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Sidoarjo Menguji Coba Mesin Komben

By 29 Jun 2015 12:53Kodam V/Brawijaya
komben 1 (1)

(Surabaya,29/06) Untuk mendukung Sidoarjo sebagai daerah penyangga pangan nasional, Pemerintah Propinsi menyalurkan 7 unit Alsintan berupa mesin Komben (Mesin Pemotong Padi) kepada petani di wilayah Sidoarjo. Senin (29.06.2015).

Acara penyerahan Alsintan tersebut dilaksanakan di Desa Sedenganmijen Kec. Krian Kab. Sidoarjo. Dalam sambutannya Letkol Kav Risky Undra Wijaya, S.Sos, menyampaikan “bahwa dengan adanya bantuan mesin Komben (Mesin Pemotong Padi) ini, memudahkan petani saat musim panen padi nanti sehingga diharapkan hasil panen bisa meningkat dan menghasilkan produktifitas padi yang lebih tinggi ”.

Menurut Risky, pemberian Alsintan tersebut merupakan bagian dari program mekanisasi pertanian termasuk salah satu dari lima pilar untuk mendukung sektor pertanian.

“Kelima pilar tersebut adalah ketersediaan irigasi yang baik, Alsintan, benih, pupuk dan dukungan penyuluh. Apabila kelima hal itu tersedia, maka sektor pertanian akan berkembang dan produksinya dapat optimal“, tegasnya.

“ Pembinaan dan pelatihan serta uji coba alat komben sebanyak 1 buah mesin akan dilaksanakan di Kecamatan Krian. Hal ini untuk mengetahui apakah alat tersebut bisa meningkatkan hasil capaian tanam MT1 dan MT2 “, jelas Materi Pertanian Krian. (Pen084/JT). Autentifikasi : Paur Produksi Penrem 084 Letda Chb (K) SW. Jatip

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Sidoarjo Menguji Coba Mesin Komben