TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komando Distrik Militer 0707 Laksanakan Senam Winchu

By 23 Jun 2015 19:48Kodam IV/Diponegoro
DSC_0010

Pembinaan fisik mutlak dilaksanakan setiap saat oleh siapapun bila ingin kesehatan dan kebugaran tubuh ini bisa terjaga dengan baik. Kesehatan itu mahal harganya. Bila tubuh ini sehat maka hidup ini akan terasa bahagia semua dapat dikerjakan tanpa ada kendala yang berarti. Begitu pula untuk seorang prajurit kebugaran tubuh menjadi modal utama dalam menjalankan tugas. Untuk itu berbagai upaya pembinaan fisik prajurit selalu dilaksanakan sesuai dengan kalender kegiatan. Salah satunya pembinaan fisik melalui senam winchu.
Senam winchu masih terasa asing bagi kalangan masyarakat umum karena senam ini bukan asli dari bangsa Indonesia akan tetapi berasal dari Korea. Senam winchu hanya ada 10 macam gerakan. Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Sutiyono menjelaskan bahwa senam Winchu sangat baik untuk membina dan meningkatkan kesehatan tubuh terutama kepada prajurit dan PNS. Manfaat dari senam winchu banyak sekali disamping untuk menjaga kebugaran tubuh juga dapat menetrisir atau menormalkan jantung, menjaga tubuh dari serangan stroke yaitu dapat memperlancar peredaran darah dan penyakit lainnya. Tentu saja apabila senam ini dilaksanakan dengan teratur dan benar gerakannya.
Pembinaan fisik harus tetap dilaksanakan walaupun saat ini sedang menjalankan puasa. Puasa tidak menjadi alasan untuk kita tetap membina fisik. Tentu saja hanya porsinya saja yang dikurangi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komando Distrik Militer 0707 Laksanakan Senam Winchu