TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 03/Gringsing & BP3K Serta Gapoktan Bersihkan Saluran Irigasi

By 22 Jun 2015 10:53Kodam IV/Diponegoro
IMG_20150622_084210

Danramil 03/Gringsing Kapten Inf Marjono beserta 8 orang anggota Koramil melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dan pengerukan/pengambilan tanah yang mengakibatkan pendangkalan disaluran irigasi tersier dari Desa Gringsing sampai dengan Desa Kebondalem kurang lebih sepanjang 1.000 meter bersama dengan Gapoktan Maju Makmur, Senin (22/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa kebondalem Prayitno dan Kepala Desa Gringsing H.M. Awali, Ketua Gapoktan Maju Makmur Imam Saeri serta dari petugas BP3K / PPL Kecamatan Gringsing.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Danramil dan BP3K Kecamatan Gringsing serta Ketua Gapoktan ini dalam rangka memperlancar serta memenuhi kebutuhan air khususnya saluran irigasi yang mengairi areal persawahan Desa Gringsing dan Desa Kebondalem, karena kondisi saluran irigasi saat ini sangat tidak memungkinkan dengan banyaknya sampah dan pendangkalan tanah sehingga kalau tidak dikeruk dan dibersihkan maka saluran irigasi yang mengairi dua desa tersebut akan tersumbat serta tidak lancar, dan rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu hari ini dan besok, ujar Danramil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 03/Gringsing & BP3K Serta Gapoktan Bersihkan Saluran Irigasi