TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 05/Tanah Abang Kumpulkan Ketua RT Cegah Tawuran Antar Warga

By 29 Jun 2015 14:57Kodam Jaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Guna mencegah dan mengantisipasi timbulnya tawuran antar warga yang sering terjadi di bulan suci Ramadhan, Koramil 05/Tanah Abang bersama dengan Kecamatan Tanah Abang dan Polsek Metro Tanah Abang memberikan pengarahan kepada Ketua RT di wilayah kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/15).

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan tentang tindakan-tindakan pencegahan terhadap tawuran antar warga yang marak terjadi pada saat bulan suci Ramadhan, yang dapat menggangu kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, Ungkap Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Serka Syarifudin.

Lebih lanjut Syarifudin menjelaskan, tawuran yang sering terjadi biasanya dipicu oleh petasan dan saling ejek antar warga dan pelakunya pun mereka yang masih umur-umur remaja atau mereka yang masih bersekolah.

“Untuk itu pada kesempatan ini, kita menghimbau kepada para Ketua RT untuk menyampaikan kepada seluruh orang tua di lingkungannya masing-masing, untuk mencegah dan mengawasi anak-anak mereka agar tidak keluar malam kalau tidak ada keperluan”, tutup Syarifudin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 05/Tanah Abang Kumpulkan Ketua RT Cegah Tawuran Antar Warga