TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 06/Cempaka Putih Panen Kemangi

By 19 Jun 2015 09:41Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Koramil 06/Cempaka Putih Dim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan panen perdana pembudidayaan tanaman ke­mangi dengan menggunakan metode hidroponik, bertempat di Makoramil 06/Cempaka Putih Jl. Cempaka Putih Tengah No. 1, Kel. Cempaka Putih Timur, Cempaka putih, Jakarta Pusat.

Metode hidroponik dengan pemanfaatan lahan kosong se­baiknya digunakan secara maksimal, terutama di wilayah perkotaan seperti di Jakarta Pu­sat, yang notabenenya sudah ti­dak ada ruang terbuka lagi, ujar Wadanramil 06/Cempaka Putih Kapten Inf Saliman.

Menurut Saliman, pembudi­dayaan seperti ini dilakukan per­tama kali di lingkungan Koramil 06/Cempaka Putih dan hasilnyapun sangat memuaskan. Hasil dari tanaman kemangi ini sementara di bagikan ke selu­ruh anggota Koramil 06/Cem­paka Putih untuk dapat dibawa pulang dan dinikmati hasilnya.

“Dengan adanya metode hi­droponik ini sangat baik kalau kita kembangkan di tengah-ten­gah masyarakat, karena dapat mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari dan bahkan hasil­nya- kalau lebih bisa dijual,” tu­tup Saliman. (Sumber: HU Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 06/Cempaka Putih Panen Kemangi