Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Koramil 07/Kuantan Hilir Wilayah Korem 031/Wirabima Bersama Warga Tanam Padi

Dibaca: 49 Oleh 24 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Baserah – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian, Koramil 07/Kuantan Hilir membantu warga untuk menanam padi di sejumlah desa yang ada di Kecamatan Kuantan Hilir, Selasa (23/6).

Danramil 07/Kuantan Hilir, Kapten (Arh) Jufri Sakariyah yang langsung turun tangan menanam padi bersama warga dari Pulau Kijang, dan Banuaran beserta jajarannya Babinsa Pulau Kijang. Turut serta juga PPL Febrian Eka Saputra, dan Ketua Gapoktan dari dua desa, masing-masing Junaidi dan Rasidin.

“Kami dituntut untuk turun tangan langsung membantu warga menanam padi untuk mendukung program pemerintah pusat guna mewujudkan swasembada pangan,” kata Danramil 07 Kuantan Hilir, Kapten Jufri Sakariyah kepada wartawan, usai tanam padi.

Selain Danramil, Kepala Desa Pulau Kijang Hardiamon dan Kepala Desa Banuaran Edison juga turut melakukan penanaman bersama warganya. Danramil mengapresiasi semangat warga untuk menanam padi.

“Semangat warga untuk menanam dua kali ini perlu didukung. Dan kita siap membantu para petani, karena memang ingin membantu pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian,” kata Jufri.

Baca juga:  Ribuan Pasukan Kodam I/BB Siap Tempur di Dolok Panribuan

Selanjutnya, Kepala Desa Pulau Kijang, Hardiamon mengucapkan terimakasih kepada Danramil Kuantan Hilir yang membantu warganya untuk menanam padi. Dengan bantuan itu, diakuinya, para petani bersemangat untuk menanam padi ini.

“Sektor pertanian memang mendapat perhatian serius dari pemerintah. Dengan bantuan dari Pak Danramil, ini menjadi motivasi bagi kami di desa untuk bercocok tanam,” ujar Hardiamon. (Kapenrem 031/WB)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel