TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 1711-03/Tanah Merah Membuat Kebun Percontohan di Tengah Masyarakat Kab.Boven Digoel

By 20 Jun 2015 10:56Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-19_17-15-24

Boven Digoel,(19/06) menidak lanjuti perintah Komandan Kodim 1711/BVD dalam melaksanakan program pemerintah pusat tentang swasembada pangan,Koramil 1711-03/Tmh membuat kebun percontohan kepada masyarakat kab.boven bertempat di lingkungan pekarangan koramil.

Pembuatan kebun percontohan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat agar dapat mencontoh bagaimana caranya bercocok tanam di rumahnya masing-masing dengan mengunakan polibek, di samping itu membantu ekonomi masyarakat setempat dalam mengurangi pengeluaran sehari-hari.

Dari pengamatan para babinsa masyarakat di daerah binaanya masih sangat memerlukan perhatian khusus oleh karena itu Koramil 1711-03/TMH membuat kebun percontohan ini dengan mengunakan polibek dan ditanami berbagai jenis tanaman antara lain: Tomat, Cabe, Kacang Panjang, Sawi,Terong,dan Mentimun yang dapat digunakan kebutuhan sehari hari. Dimana nantinya para babinsa dapat membantu dengan meberikan pemahaman dan mengajak masyarakat binaanya untuk bercocok tanam yang baik.

Selain itu masyarakat juga memiliki keinginan yang besar serta motivasi yang tinggi untuk bertan dan berkebuni seperti masyarakat distrik Kou, Fiwage, Manggelum dan Bomakia.

Danramil 1711-03/TMH lettu Inf Warsito menyampaika kepada para babinsanya dengan adanya kebun percontohan ini kalian harus belajar lebih giat supaya nantinya kalian terjun di daerah binaan masing masing dapat mengajak, memberi pemahaman, dan melatih masyarakat tentang bertani dan berkebun dengan baik yang sesuai program dari Komando atas maupun pemerintah pusat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 1711-03/Tanah Merah Membuat Kebun Percontohan di Tengah Masyarakat Kab.Boven Digoel