TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 19/Tanon Panen Raya di Desa Slogo

By 25 Jun 2015 11:04Kodam IV/Diponegoro
2506201502
Koramil 19/Tanon bekerjasama dengan instansi terkait melaksanakan panen raya diwilayah di Desa Slogo, Kecamatan Tanon, hadir pada acara tersebut : Dandim 0725/Sragen, Muspika Kec. Tanon, Dinas Pertanian Kab. Sragen, Pasiter Kodim 0725/Sragen, Dinas Pertanian Kec. Tanon, Bapelluh Kec. Tanon,  Dinas Peternakan Kec. Tanon, Kades Desa Slogo, Ketua Gapoktan Desa Slogo  dan Tamu undangan, Rabu 24 Juni 2015.

Sambutan Camat Tanon antara lain : Mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Danramil 19/Tanon dan jajarannya yang telah mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran kegiatan panen raya tersebut.  Kedepan diharapkan para Babinsa bekerjasama dengan PPL, Gapoktan dan petani di Desa binaan masing-masing guna meningkatkan swasembada pangan, sehingga tercapai ketahanan pangan yang lebih baik seperti yang diharapkan dan dicanangkan oleh Presiden RI.   Dalam kegiatan panen raya yang dilaksanakan dilahan milik Bp. Suhartono  alamat Dk. Bugan Rt. 12,  Ds.  Slogo,  Kec. Tanon dengan luas lahan 1 Ha bisa menghasilkan padi seberat  10,88 Ton.
Dalam sambutannya Dandim  0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra, S.I.P. mengajak kepada para petani agar menjaga keharmonisan dan kerjasama antara petani, Gapoktan dan PPL untuk meningkatkan hasil panen padi yang baik guna mensukseskan program pemerintah dibidang swasembada pangan.  Babinsa jajaran Kodim 0725/Sragen akan selalu melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah Kabupaten Sragen  mulai dari pengolahan tanah, pemindahan bibit, penanaman, pendistribusian pupuk, pemupukan, penyiangan, penyemprotan hama dan panen.  Hal ini sesuai dengan perjanjian dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sragen dengan Kodim 0725/Sragen sebagai wujud keseriusan TNI untuk mensukseskan ketahanan pangan Nasional.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 19/Tanon Panen Raya di Desa Slogo