TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Limo Mengadakan Kesehatan Kb Bratis

By 16 Jun 2015 15:19Kodam Jaya
koramil Limo beri pengobatan gratis dan sembako

Untuk menekan jumlah pertumbuhan penduduk di Indonesia, khususnya di wilayah Kecamatan Limo, Depok. Jajaran Koramil 06/Limo, Kodim 0508/Depok mengadakan pengobatan kesehatan KB gratis di Puskesmas Grogol, Depok, kemarin.

Pengobatan gratis bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan dan Kesehatan Masyarakat (BPMK) Kota Depok, melibatkan sejumlah tim medis dari Puskesmas dan kesehatan Kodim Depok.”Kita targetkan apseptor KB yang ikut bisa mencapai 100 orang, khususnya warga Kecamatan Limo.  Selain pengobatan gratis, kita berikan juga paket sembako,”ungkap Danramil 06/Limo Kapten Arh Setiyono saat ditemui di Kantor Kelurahan Grogol didampingi Bati Tuut, Peltu Kisworo.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, dalam pengobatan KB ini, pihaknya menyiapkan alat kontrasepsi berupa IUD, dan Implant. Setiyono berharap dengan banyaknya warga menjadi peserta KB, yaitu cukup dua anak,  bisa tercipta keluarga yang sejahtera dan mandiri.”Dengan ber KB masyarakat menjadi sehat dan pertambahan penduduk bisa dikendalikan,”tandasnya.

Munarifah, salah satu warga Kelurahan Grogol yang juga peserta KB mengaku senang dengan diadakannya pengobatan KB oleh TNI.”Alhamdulillah, saya sudah dua kali ikut pengobatan KB yang digelar TNI. Saya ganti alat KB dari pil ke implant. Pakai implant masanya cukup lama sampai tiga tahun,”ujarnya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Limo Mengadakan Kesehatan Kb Bratis