TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 044/Gapo Gelar Lomba Kebersihan

By 30 Jun 2015 02:26Kodam II/Sriwijaya
044

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki mengadakan lomba kebersihan perumahan dinas dan perkantoran dilingkungan asrama Makorem 044/Gapo baik perumahan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta perkantoran yang ada dilingkungan Makorem 044/Gapo. Lomba kebersihan ini dilaksanakan selama dua hari dimulai tanggal 25-26/6 2015.

Lomba kebersihan perumahan dinas dan perkantoran dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-34 Korem 044/Gapo tahun 2015 yang jatuh pada tanggal 30 Juni 2015. Adapun maksud dan tujuan diadakan lomba kebersihan ini adalah untuk memeriahkan HUT ke-34 Korem 044/Gapo tahun 2015 juga sebagai pembinaan pangkalan dalam hal kebersihan lingkungan tempat tinggal dan perkantoran sehingga diharapkan dengan lingkungan yang bersih maka penghuninya pun sehat jasmani dan rohani disamping itu untuk memelihara kondisi bangunan agar dapat berumur panjang dan nyaman untuk ditinggali.

Berbagai cara anggota Korem 044/Gapo untuk dapat menampilkan yang terbaik agar terlihat bersih, rapih, nyaman, indah, asri dan hijau. Beberapa penilaian yang dinilai oleh tim penilai yang terdiri dari personel Denkesyah Palembang yang mengerti benar tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan. Kriteria yang dinalai diantaranya untuk kriteria kebersihan perkantoran antara lain kebersihan ruangan, kerapihan dan penataan ruangan kantor, untuk kriteria penilaian perumahan antara lain kebersihan halaman depan dan belakang serta sanitasi rumah.

Adapun hasil dari lomba kebersihan tersebut diberikan hadiah dan bagi yang mendapat penilaian yang kurang bersih maka anggota tersebut akan menerima bendera hitam bergambar tengkorak yang artinya bahwa tempat tinggal perumahan tersebut masih perlu dibersihkan begitu pula perkantoran yang kurang bersih juga mendapat bendera hitam bergambar tengkorak. Sehingga diharapkan bagi yang kurang bersih baik perumahan maupun perkantoran setiap saat harus besrih dari kotoran sehingga nyaman untuk ditinggali dan nyaman untuk bekerja.

Dari hasil penilaian lomba kebersihan tersebut didapat para juara lomba kebersihan baik perumahan dinas maupun perkantoran antara lain lomba kebersihan Kantor Juara 1 Staf Teritorial Korem 044/Gapo, juara 2 Staf Operasi Korem 044/Gapo, dan juara 3 kantor Papekas Gabrah Korem 044/Gapo, sedangkan perkantoran yang kelihatannya kuran bersih antara lain Kantor Bintalrem 044/Gapo, Kantor Setum Korem 044/Gapo dan Koperasi Garuda Dempo.

Sedangkan untuk juara lomba kebersihan perumahan dinas antara lain Juara 1 Rumah dinas Serma Elyedi, juara 2 rumah dinas Serka Asril dan juara 3 Kopda Agustriono, untuk perumahan dinas yang kurang bersih antara lain rumah dinas Kopka Kadarisman, rumah dinas Serka Samsul dan rumah dinas Pratu Budiman.

Masing-masing pemenang mendapatkan piala dan hadiah perlengkapan rumah tangga dan perlengkapan perkantoran, sedangkan yang yang kurang bersih mendapatkan bendera hitam bergambar tengkorak dan alat kebersihan. Dengan kegiatan lomba kebersihan ini diharapkan seluruh anggota turut memelihara dan rasa memiliki satuan Korem 044/Gapo agar selalu menjadi contoh bagi masyarakat di sekitar asrama dan perkantoran Korem 044/Gapo. Penyerahan hadiah kepada para pemenang diberikan oleh Kasrem 044/Gapo dihadapan anggota Korem 044/Gapo selesai upacara bendera senin 29 Juni 2015 di lapangan apel Makorem 044/Gapo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 044/Gapo Gelar Lomba Kebersihan