TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 044/Gapo Setia Dampingi Program Upsus

By 18 Jun 2015 11:31Kodam II/Sriwijaya
progupsusremgapo18juni15

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki yang diwakili Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak menghadiri rapat evaluasi dan percepatan kegiatan UPSUS Padi, Jagung dan Kedelai tahun 2015 yang dihadiri oleh kepala Badan pengembangan SDM pertanian Kementerian Pertanian, Kepala Badan Ketahanan pangan provinsi Sumsel, Kadis PU pengairan prov Sumsel, Ka BPS prov. Sumsel, Ka Balai Besar wilayah sungai Sumatera VIII, Pabadya Binwanwil Sterdam II/Swj, para Dandim jajaran Korem 044/Gapo, Ka Perum Bulog Divre Sumsel, Ka pengkajian teknologi pertanian prov Sumsel, Ka BMKG peov. Sumsel, Kabid lingkup dinas tanaman dan hortikultura prov Sumsel, Ka Pemasaran pupuk Daerah (PPD) Sumsel PT. Pusri, PT. Petrokimia Gresik, manager cabang Belitang PT. Sang Hyangseri dan koordinator mahasiswa Unsri bertempat di kantor dinas pertanian Prov. Sumsel 17/6/2015.

Menurut Kasrem 044/Gapo menyampaikan secara umum Kodam II/Swj yang telah melakukan pendampingan dan pengawalan dengan dinas pertanian Sumsel, tetap setia dan mendampingi program UPSUS Sumsel sampai berhasil dengan, hal ini dilihat dari tanda-tanda hasil tanam bulan mei yang semakin baik untuk dapat meningkatkan produksi Pajale di prov. Sumsel.

Sementara diluar prov Sumsel sementara yang tidak lagi memperbesar hasil tanam tapi untuk di Sumsel dihadapkan dengan perkembangan musim yang semakin mendukung untuk menambah peningkatan hasil tanam di prov. Sumsel. Diawasi ataupun tidak diawasi kita sudah mempunyai tugas meningkatkan UPSUS di prov. Sumsel, dan Kodam II/Swj tetap mengawal dan mendampingi program UPSUS sampai berhasil dalam mendukung program ketahanan pangan dan menyukseskan swasbada pangan di provinsi Sumsel, demikian pungkasnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian Sumsel Erwin Wibowo menyampaikan bahwa keterlibatan TNI AD dalam mendukung program UPSUS sangat signifikan hasilnya, ini terbukti dari hasil tanam di Kab. Banyuasin bulan September 2014 sampai April 2015 berada diurutan nomor 2 dari bawah se Kab/Kota seluruh Indonesia. Namun berdasarkan hasil evaluasi tersebut maka dinas pertanian prov. Sumsel berkoordinasi denga Danrem 044/Gapo untuk mengerahkan peràsonel TNI AD sebanyak 200 orang untuk diterjunkan di desa-desa di 11 Kecamatan Kab. Banyuasin selama 14 hari dari tanggal 17 sampai 30 Mei 2015 denga hasil tanam yang signifikan sehingga dari hasil tanam tersebut Kab. Banyuasin menjadi teratas dari seluruh Kab/Kota di Indonesia. Untuk itu kerjasama seperti ini harus dilanjutkan sehingga prov Sumsel dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 044/Gapo Setia Dampingi Program Upsus