Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Korem 061/Sk  Perkenalkan Mathematics Military Game (MMG) Kepada Jajarannya

Dibaca: 179 Oleh 29 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,. M.Si., memperkenalkan Mathematics Military Game (MMG) pada acara Apel Dansat Tersebar yang berlangsung di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (24/5).

Korem 061/Sk menggandeng Presiden Direktur KPM Bapak Ridwan Hasan Saputra dan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) untuk memperkenalkan sebuah permainan matematika yang dikenal dengan MMG kepada para anggota TNI AD jajaran Korem 061/Suryakancana

 MMG merupakan sebuah pengenalan matematika dasar dimana di dalamnya terdapat bilangan prima, kuadrat dan beberapa bentuk dasar geometri yang terkait dengan kepangkatan di TNI.  Disamping itu permainan matematika militer ini dapat dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Dalam sambutannya Danrem 061/Sk mengatakan bahwa Pengenalan permainan matematika militer dan juga wisata edukasi militer merupakan sebuah cara dimana selama ini matematika menjadi momok bagi anak-anak sekolah. Sehingga disini banyak mamfaat yang dihasilkan, baik itu mamfaat untuk TNI ada kebersamaan dengan rakyat dan mamfaat pengenalan matematika karena adanya kerjasama dengan KPM.

Sementara Danrem 061/Sk, Kolonel Inf. Fulad mengungkapkan, dirinya siap menyediakan sebuah ruang pengenalan matematika militer di setiap Kodim dalam rangka untuk mendekatkan anak-anak kepada TNI. “Jika dahulu ada semboyan TNI harus dekat dengan rakyat, sekarang rakyat harus mendekat dengan TNI,”

Baca juga:  1.548 Personil TNI-Polri Dikerahkan Danrem 061/SK Pengamanan Presiden RI dan Dubes Pada Peninjauan Persemaian Modern Rumpin

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, untuk teknis pelaksanaan nantinya di setiap Kodim akan dibuka sebuah kelas dengan metode pembayaran gratis. Dan kalaupun ada  yang akan memberikan sumbangan secara sukarela, saya persilahkan

“Edukasi matematika militer tidak hanya akan dilaksanakan di setiap Kodim saja, akan tetapi di setiap Batalyon sewilayah Korem 061/Sk. Dan pada tahun ajaran baru kita berencana akan memperkenalkan peralatan militer TNI kesetiap SMP dan SMA. Salah satu tujuannya dalam rangka menarik simpati para pelajar untuk masuk tentara,”

 Disisi Lain Danrem menegaskan, Kita menaruh harapan besar semoga bisa mencerdaskan anak Bangsa Indonesia dan khususnya bisa mencerdaskan anak- anak yang ada di wilayah  Bogor.

Turut hadir dalam kegiatan ini  Presdir KPM/Klinik Pendidikan Mipa Bpk Ridwan Hasan Safutra,  para Dandim jajaran Korem 061/Sk, para Kabalak ajurem 061/Sk, Para Kasi dan Kabalak Rem 061/Sk, serta diikuti para peserta Apel Dansat di jajaranKorem 061/Sk.( Penrem 061/Sk )

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel