TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 081/DSJ Gelar Temu Muka dengan Insan Pers

By 30 Jun 2015 19:53Kodam V/Brawijaya
081

Korem 081/DSJ, TNI/Polri, para Pejabat Pemerintah serta wartawan memiliki saling keterkaitan dan saling membutuhkan, oleh karena itu, silaturrahmi yang intensif dengan seluruh aparat baik instansi pemerintah, TNI/Polri maupun Insan Pers merupakan aspek penting dalam membangun komunikasi, sekaligus sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat dalam mempublikasikan kegiatan dan keberhasilan tugas Satuan/Instansi yang berada di Wilayah jajaran Korem 081/DSJ harus terus di tingkatkan dan di jaga dengan baik.

Untuk mewujudkan hal tersebut Korem 081/DSJ, menyelenggarakan acara tatap muka dan buka puasa bersama dengan rekan-rekan Wartawan dipimpin Kasrem 081/DSJ yang mewakili Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (30/6).

Pada sambutan Danrem 081/DSJ, yang dibacakan Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P menyampaikan beberapa hal antara lain, Acara temu muka ini, pada hakekatnya memiliki arti yang sangat penting terlebih bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, dimana ibadah puasa yang diakukan umat Islam, dijalankan dengan keyakinan bahwa Puasa yang dilakukan akan memperoleh ganjaran yang berlipat ganda dari Allah Sub’hana Wata’ala.
Kegiatan ini mengandung banyak manfaat, disamping bersilaturahmi saling bertemu dan saling mengenal, acara ini dapat kita gunakan sebagai wahana mempererat kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan untuk terus menjaga komunikasi serta kerjasama yang baik antara Korem 081/DSJ dengan insan Pers sewilayah Kodim jajaran Korem 081/DSJ. Kata Danrem.

Sementara itu, Ustadz Kusnan, M.Ag, dalam uraian Ramadhan menyampaikan tentang puasa menggapai taqwa. Yang mana Bulan Ramadhan adalah bulan Al Qur’an. Semestinya di bulan Al Qur’an ini umat Islam mengencangkan ikat pinggang dan menancap gas untuk lebih bersemangat membaca serta merenungkan isi Al Qur’an Al Karim. Perenungan isi Al Qur’an hendaknya mendapat porsi yang besar dari aktifitas umat muslim di bulan suci ini. Mengingat hanya dengan inilah umat Islam dapat mengembalikan peran Al Qur’an sebagai pedoman hidup dan panduan menuju jalan yang benar.

“Bulan Ramadhan adalah bulan bulan diturunkannya Al Qur’an. Al Quran adalah petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)” (QS. Al Baqarah: 185)

Usaha yang mulia ini bisa dimulai dari sebuah ayat yang sering dibacakan, dikumandangkan, bahkan dihafal oleh kaum muslimin, yaitu surat Al Baqarah ayat 183, yang membahas tentang ibadah puasa. Ayat yang mulia tersebut berbunyi:

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)
Hadir dalam dalam acara itu diantaranya, Kasrem 081/DSJ, Para Kasi Rem 081, para Dandim jajaran Rem 081 dan para pejabat Humas TNI/Polri serta insan Pers/Media yang ada di wilayah Kodim jajaran Korem 081/DSJ. (Ls).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 081/DSJ Gelar Temu Muka dengan Insan Pers