TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 081/DSJ Laksanakan Komsos dengan Komponen Masyrakat

By 16 Jun 2015 15:29Kodam V/Brawijaya
Korem 081 Komsos dengan Masyarakat (2)

Korem 081/DSJ, sebagai sarana komunikasi sosial dan menjalin kedekatan hubungan TNI AD dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengenal TNI AD khususnya Korem 081/DSJ. Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama membuka secara resmi acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, bertempat di Aula Nakorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Selasa (16/6).

Acara itu dihadiri Danrem 081/DSJ, Kasrem 081/DSJ, para Kasi, para Dandim jajaran Rem 081/DSJ, Dan/Kadisjan madiun, Toga, Tomas, Toda dan Mahasiswa/Pelajar serta para Pasiter Dim jajaran Rem 081/DSJ.
Menurut Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, kegiatan ini diadakan sebagai sarana komunikasi sosial dan menjalin kedekatan hubungan TNI AD dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengenal TNI AD khususnya Korem 081/DSJ beserta jajarannya lebih dekat.
Dalam acara ini, Danrem juga memberika Cendra mata/Tali asih kepada perwakilan masyarakat antara lain kepada Bpk. Isman (Toga), Bpk. Faruq Andri (Toda) dan Sdr. Karisma (Mahasiswa). Dan masyarakat bersama Danrem menyanyikan lagu Indonesia Raya dan padamu negeri. Nampak beberapa Masyarakat terlihat berinteraksi dengan Danrem 081/DSJ. Ia mengaku sangat senang dengan acara seperti ini, karena bisa bertemu langsung dengan bapak-bapak TNI. Terlebih bisa komunikasi langsung dengan Danrem. Ia tidak menduga, Danrem langsung berinteraksi dengan mereka. Tentunya kami senang dan bahagia dapat bertemu langsung dengan Danrem yang berhati tulus dekat dengan masyarakat,” ucapnya.
Lebih lanjut Danrem 081 mengajak agar seluruh lapisan masyarakat turut berperan serta dalam menciptakan keamanan dan stabilitas Negara sehingga tercapai kehidupan yang aman tentram dan damai  agar segala pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik.
Marilah kita turut mengisi pembangunan dan mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Saya berharap, kita semua selalu mewaspadai segala macam hambatan dan ancaman yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi di tengah era globalisasi saat ini, ancaman bisa berasal dari mana saja. Diantaranya adalah proxy war yakni perang yang  mengunakan pihak ketiga yang harus diwaspadai oleh semua pihak. Kata Danrem.
Sementara Pasi Binkomsos Mayor Inf Drs. Rudy Sudjatmiko sebagai pemberi materi mengatakan kegiatan Komsos bertujuan untuk membangun komunikasi yang intensif antara prajurit Korem 081/DSJ dengan Masyarakat sehingga terjalin hubungan emosional  yang erat dan harmonis. Tercapainya pemahaman masyarakat dalam mendukung tugas pokok Korem 081/DSJ khususnya dalam pelaksanana pembinaan teritorial. Juga tercapainya pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam mendukung upaya pertahanan negara, terwujudnya jalinan kerjasama antara masyarakat dengan Korem 081/DSJ dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat. (Ls).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 081/DSJ Laksanakan Komsos dengan Komponen Masyrakat