TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 081/DSJ Laksanakan Upacara 17-san Bulan Juni 2015

By 17 Jun 2015 16:34Kodam V/Brawijaya
unnamed (6)
Korem 081/DSJ,  Upacara 17-san Bulan Juni 2015 sebagai upaya meningkatkan Jiwa Juang dan Nasionalisme Prajurit TNI dan PNS Korem 081/DSJ. Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama bertindak sebagai Irup, sedangkan Danup Mayor Inf M. Yusuf  jabatan sehari-hari Kasdim 0803/Madiun. Upacara ini diikuti Dan/Kabalak Rem 081, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 081/DSJ berlangsung di lapangan Mojorejo kota Madiun, Rabu (17/6).

Danrem  pada kesempatan itu, membacakan Amanat tertulis Pangdam V/Brw Mayor Jenderal TNI Eko Wiratmoko, S. Sos Antara lain Selaku pribadi dan Panglima Kodam V/Brw mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1436 H” kepada segenap Prajurit dan PNS Kodam v/Brw yang menunaikannya, semoga keikhlasan dan keteguhan dalam beribadah di bulan suci ini, semakin menjiwai pengabdian kita kepada bangsa dan Negara.Upacara bendera bulan Juni ini saya nilai memiliki makna penting karena selain sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai informasi kepada seluruh anggota, juga merupakan akhir Semester Pertama Program Kerja TA. 2015. Oleh karena itu, saya menekankan kepada masing-masing satuan kerja, agar menyelesaikan Program Kerja yang masih tersisa. Tingkatkan daya serap sekaligus membuat laporan serta evaluasi pelaksanaan Program Kerja semester pertama secara bertanggung jawab,
jujur, transparan, akuntabel dan tepat waktu, sehingga nantinya tidak menghambat pelaksanaan Program Kerja berikutnya. Sesuai laporan yang saya terima pada Semester Pertama ini, kita masih melihat berbagai macam pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, baik menyangkut hukum disiplin militer maupun pidana umum Sampai dengan akhir Semester Pertama ini, pelanggaran yang paling menonjol adalah kasus pelanggaran lalu lintas, terutama bagi anggota yang menggunakan kendaraan roda dua, disamping kasus-kasus lainnya seperti Disersi, Pelanggaran Disiplin dan Asusila. Pelanggaran-pelanggaran yang terjadi itu, mencerminkan ketidakdisiplinan prajurit, disamping masalah kepemimpinan lapangan para komandan satuan. Karena itu, saya minta agar pola pembinaan satuan terus dipertajam termasuk pengawasan dan pengendalian program kerja serta pengawasan melekat (Waskat) kepada anggota di satuan, baik pada saat jam dinas maupun diluar jam dinas. Budayakan temu cepat lapor cepat terhadap setiap kejadian menonjol yang terjadi di satuan, agar dapat dicarikan solusinya secara cepat, tepat dan tuntas.
Berkaitan dengan Bidang Operasi, saya berharap agar dipahami mekanisme penyelenggaraan latihan dan sistem perencanaan latihan, agar sasaran dan kebijakan program Pembinaan Latihan pada TA 2015, ini dapat tercapai. Seluruh jajaran harus berpegang pada aturan dan ketentuan yang berlaku, dengan membudayakan 3 (tiga) tertib, yaitu tertib administrasi kegiatan, tertib administrasi perwabku dan tertib administrasi fisik.
Beberapa atensi atau prioritasprioritas penajaman sebagaimana yang disimpulkan pada kegiatan apel Dansat jajaran Kodam V/Brawijaya tahun 2015 beberapa pekan lalu perlu segera direalisasikan. Salah satu upaya yang harus dilakukan adalah bagaimana mengefektifkan pembinaan satuan melalui penerapan tiga aspek kepemimpinan yaitucommandership, manager dan leadership. Ini penting mengingat posisi
dan peran komandan satuan yang berperan sebagai motor penggerak,
pemimpin dan manajer di satuannya masing-masing.(Ls)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 081/DSJ Laksanakan Upacara 17-san Bulan Juni 2015