TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 172/PWY Ajak Generasi Muda Latihan Panahan

By 24 Jun 2015 07:26Kodam XVII/Cenderawasih
LAMP 1 (LATIHAN PANAHAN KOREM 172 PWY)

Abepura – Korem 172/PWY kini memiliki kegiatan olahraga baru yakni olahraga panahan. Olahraga ini berjalan dibawah bimbingan Kepala Seksi Intelijen (Kasiintel) Korem 172/PWY Letkol Inf Muhammad Aidi yang diberi nama “Praja Wira Yakthi Archery Club”, dengan melaksanakan latihan rutin Sabtu dan Minggu.

Pada Senin sore 22 Juni 2015, Kasi Intel mengajak remaja Putra/Putri maupun mahasiswa yang bertempat tinggal disekitar Makorem 172/PWY untuk berlatih memanah di lapangan upacara Makorem.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Aidi mengatakan bahwa kegiatan panahan ini bukanlah hal yang baru bagi orang Papua, dapat kita lihat hampir semua masyarakat Papua memiliki kemampuan memanah karena merupakan senjata tradisional sehingga sudah memiliki kemampuan dasar. Untuk itu, Korem 172/PWY sebagai Satuan Kewilayahan memanfaatkan kegiatan ini dalam mencari Bibit-bibit berbakat yang dapat dijadikan sebagai Atlet Panahan asal Papua.

Sebelum memulai kegiatan, Aidi terlebih dahulu menjelaskan tentang pengenalan karateristik, jenis-jenis busur serta tehnik dasar yang baik dan benar dalam memanah. “Faktor yang harus diterapkan dalam pertandingan panahan yaitu : kecepatan, ketahanan dan kemahiran serta didukung oleh semangat dan kerja keras”, ujarnya.

Diharapkan antusiasme Putra/Putri Daerah dalam menekuni salah satu cabang olahraga ini lebih banyak sehingga menghasilkan athlet dari Papua dan dapat mengharum nama Indonesia di kanca Internasional.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 172/PWY Ajak Generasi Muda Latihan Panahan