TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 172/PWY Menyelenggarakan KKR di Kabupaten Keerom

By 30 Jun 2015 07:28Kodam XVII/Cenderawasih
FOTO KKR ARSO 3

Arso – Sebanyak ± 1000 orang mengikuti kegiatan Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) bersama seluruh keluarga besar Korem 172/PWY di lapangan sepakbola kampung Ansyaman Arso Swakarsa Kabupaten Keerom dipimpin oleh Pdt Edy Sapto Wedha dari Jakarta. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemkab Keerom dengan Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 172/PWY, Senin (29/6).

Kegiatan ini merupakan salah satu program bidang teritorial yaitu Komunikasi Sosial dengan memberi pencerahan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Keerom, disamping untuk memberi wawasan yang positif dengan keagamaan khususnya Umat Nasrani.

“Saya mengajak kita semua agar memanfaatkan momentum ini untuk menyambut injil yesus kristus di dalam kehidupan kita semua, niscaya firman-nya yang adalah air kehidupan akan terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal”, ujar Kolonel Inf Lismer Siantar membacakan sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Marilah kita membangun tanah Papua ini sebagai tanah yang benar-benar diberkati tuhan, melalui hidup yang sungguh-sunguh berakar dan menghasilkan buah-buah roh kudus dalam kehidupan nyata di bumi ini”, lanjutnya.

Sementara itu, Pdt Edy Sapto menyampaikan bahwa dalam umat beragama harus saling menghormati, kerjasama dan selalu melaksanakan musyawarah dalam menyelesaikan perselisihan, karena semua agama mengajarkan kebaikan dan melarang segala perbuatan yang tidak sesuai dengan hukum dan norma agama.

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat dan mendapat antusias dari seluruh masyarakat Kabupaten Keerom. Turut hadir Pangdam XVII/Cenderawasih diwakili Paahli Kolonel Inf Lismer Siantar, Bupati Keerom, Sekda Keerom, Kapolres Keerom AKBP M. Tober Hamonangan Sirait, SIK, Kasrem 172/PWY Letkol Kav E. Sitorus dan Kasdim 1701/Jpr Mayor Inf Manalu serta para undangan.

Kegiatan ditutup dengan pembagian paket bingkisan sembako dari Korem 172/PWY kepada seluruh jemaat yang hadir.

Korem 172/PWY Menyelenggarakan KKR di Kabupaten Keerom