TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Kerja Tim Kemhan ke Pos Perbatasan RI-PNG Kab. Keerom

By 18 Jun 2015 08:42Kodam XVII/Cenderawasih
UTAMA

Keerom – Kunjungan Kerja Tim Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang diketuai oleh Kolonel Inf Aldin didampingi oleh Perwira Seksi Latihan (Pasilat) Korem 172/PWY Kapten Kav Mohammad Nazhir ke Pos Perbatasan RI-PNG Satgas Pamtas 400/R di Distrik Waris Kabupaten Keerom, Rabu (16/6). Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek lokasi patok Perbatasan Negara antara RI dan Papua New Guinea yang berlokasi di Arso Tami.

Rombongan diterima langsung oleh Kasiops Kosektor Satgas 400/R Mayor Inf Sujoko, Wadan Yonif 400/R Mayor Ari dan Danpos Waris Letda Inf Ramli. Sebelum meninjau posisi Patok batas, Tim Kemhan terlebih dahulu menerima penjelasan lengkap tentang posisi patok-patok batas dari Kasiops Kosektor.

Setelah menerima penjelasan, Tim kemudian mengecek posisi salah satu patok yaitu M.M. 4A yang terletak di Waris. Dalam Kesempatannya, Kolonel Inf Aldin menyampaikan kepada seluruh personel Satgas Pamtas yang bertugas agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan adakan patroli serta pengecekan secara fisik setiap patok yang menjadi tanggung jawab di wilayahnya.

“Dan Jangan biarkan patok perbatasan bergeser sedikitpun, karena patok ini merupakan batas negara antara RI dan PNG”, ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Tim Kemhan ke Pos Perbatasan RI-PNG Kab. Keerom