TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunker  Danrem ke Kodim 0814 / Jombang : “Ambil yang di Butuhkan, Jangan yang di Inginkan“

By 17 Jun 2015 10:22Kodam V/Brawijaya
DSC_3352

Jombang ( 16/06 )    Tepuk tangan meriah disertai terikan Yel – Yel Bhirawa Anoraga oleh prajurit Kodim 0814/Jombang, yang mengisyaratkan sikap antusias dan semangat moril yang tinggi untuk menyambut kedatangan Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan dalam rangka kunjungan kerjanya  ke Kodim 0814/Jombang, pada Selasa 16 Juni 2015 pukul 09.30 wib bertempat di Aula Makodim 0814/Jombang.

Dandim 0814/Jombang Letkol Arm Muhammad Haidir S.Ip berkesempatan memberikan sambutan pada awal acara tersebut, dan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Danrem beserta rombongan yang menyertainya. Dalam kesempatan tersebut Letkol Haidir juga mengungkapkan bahwa Danrem sering memasuki wilayah Jombang, namun baru kali itulah Danrem berkesempatan berkunjung secara resmi ke Kodim 0814/Jombang, untuk hal tersebut Letkol Haidir mengungkapkan rasa syukurnya kepada Yang Maha Kuasa atas kunjungan Danrem, karena hal tersebut mencerminkan betapa besarnya perhatian Danrem sebagai seorang Komandan terhadap bawahannya juga sebagai seorang bapak terhadap anaknya, dan dilaporkan juga kepada Danrem bahwa acara tersebut diikuti oleh 322 orang yang terdiri dari para Perwira Staf, para Danramil, para Bintara, para Tamtama dan PNS Kodim 0814. Dilaporkan juga kepada Danrem bahwa saat ini Kodim 0814 sedang melaksanakan kegiatan sesuai program kerja tahun 2015, RTLH dan pendampingan pada Program Ketahanan Pangan Nasional, khusus pada program ketahanan pangan dilaporkan bahwa wilayah Kab. Jombang pada masa tanam pertama baru mampu mencapai 95,1%, dan kekurangan tersebut akan dijadikan pemicu agar hasil panen pada masa tanam kedua dapat mencapai target. Ditambahkan juga oleh Dandim bahwa, penangkapan penyelewengan distribusi pupuk bersubsidi beberapa hari yang lalu telah mendapatkan reward dari Pangdam V/Brawijaya dan juga dari Danrem 082/CPYJ.

Sementara Danrem di awal pengarahannya, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dandim  beserta anggotanya yang telah menyiapkan penyambutan, dan ungkapan rasa bangganya terhadap prajurit Kodim 0814/Jombang. Danrem juga mengoreksi Pasiterdim agar lebih giat lagi  untuk berupaya menaikkan prosentase pencapaian dalam ketahanan pangan yang masih 95,1%, khususnya pada pencapaian panen masa tanam kedua yang akan datang. Juga disampaikan bahwa alasannya berkunjung ke Kodim 0814/Jombang merupakan urutan terakhir dari jadwal kunjungannya ke Kodim jajaran Korem Mojokerto, karena wilayah Kab. Jombang menurutnya merupakan wilayah yang paling “Guyub” di antara wilayah Kodim lainnya di jajaran Korem 082/CPYJ, dan sontak saja mendapat applous dari para anggota Kodim 0814. Pada kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan nasehat agar para anggota Kodim 0814 tersebut  dapat mengambil apa yang dibutuhkan dan jangan mengambil apa yang diinginkan, serta hendaknya para anggota pandai bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Yang Maha kuasa yang tak terhitung jumlahnya, atau setidaknya sering bersyukur. Diakhir pengarahannya, Danrem mengintruksikan kepada seluruh anggota untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas, menjaga disiplin, kesehatan, keamanan dan keselamatan pribadi, keluarga dan satuan, terutama dengan akan dinaikkannya kesejahteraan prajurit berupa Gaji, Tunjangan kinerja, Uang Lauk Pauk, Gaji-13 dan lain – lain.

Turut hadir dalam menyertai kunjungan kerja Danrem 082/CPYJ adalah Kasiintelrem 082 Letkol Arm Aries Fahrurrozi S.Sos, Kasiterrem 082 Letkol Arh Muharto Cusuma dan Kapenrem 082 Mayor Arm Imam Duhri, dan pengarahan Danrem  berakhir dengan penyerahan cindera mata dari Kodim 0814 kepada Danrem dan langsung diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh salah satu Bintara Kodim 0814/Jombang pada pukul 11.00 wib.  ( Penrem 082/CPYJ ). Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunker  Danrem ke Kodim 0814 / Jombang : “Ambil yang di Butuhkan, Jangan yang di Inginkan“