TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latihan Menembak Senjata Ringan Untuk Tingkatkan Keterampilan Prajurit

By 25 Jun 2015 12:48Kodam V/Brawijaya
IMG-20150625-WA0018

Keterampilan dan kemahiran menembak adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh Prajurit. Dalam rangka Untuk meningkatkan keterampilan latihan menembak  senjata ringan bagi Prajurit Kodim 0829/Bangkalan  melaksanakan latihan menembak Pistol  dan  Senapan M-16, yang digelar di lapangan Tembak Skeep di Kelurahan Bancaran Kabupaten Bangkalan, (24/06).

Latihan menembak ini diikuti oleh 250 prajurit dari tingkat Perwira, Bintara, dan Tamtama, dilengkapi dengan senapan pistol jenis P1 untuk Perwira serta senjata api laras panjang model M-16 untuk prajurit Bintara dan Tamtama. Latbak yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan Prajurit TNI AD Triwulan II TA. 2015.

Meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan pistol untuk tingkat perorangan sesuai TOP/DSPP yang berlaku adalah tujuan dari latihan menembak senjata ringan. Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami tehnik dan taktik menembak serta karakteristik Senapan M-16 dan dasar menembak.

Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Syaiful Bakrim selaku pimpinan latihan dalam arahannya mengawali latihan menembak menyampaikan, “ Bahwa dalam latihan menembak ini diutamakan faktor keamanan dan Nabitepi (nafas bidik tekan picu), serta diharapkan latihan menembak ini dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, serta ketentuan dalam latihan standar menembak ”.

“ Dan jika terjadi kendala atau kecelakaan pada saat latihan agar segera melaporkan kepada Danlat untuk segera dapat diatasi “ tegasnya lagi. (Pen084/JT).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Menembak Senjata Ringan Untuk Tingkatkan Keterampilan Prajurit