TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

LATIHAN MERUPAKAN KEBUTUHAN DAN KESEJAHTERAAN YANG HAKIKI

By 17 Jun 2015 22:16Kodam II/Sriwijaya
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Bagi kehidupan Prajurit TNI AD latihan merupakan kebutuhan dan kesejahteraan yang paling hakiki. Keberhasilan suatu latihan tidak terlepas dari peran penyelenggara latihan dalam merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan dan melakukan evaluasi serta melaporkan hasil-hasil yang dicapai.
Demikian disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bagian Umum (Kabagum) Rindam II/Swj Letnan Kolonel Inf Aris Lenggo pada Upacara Penutupan Penataran Teknik Penyelenggaraan Latihan Tersebar Kodam II/Swj  TA. 2015 yang digelar Aula Serbaguna Rindam II/Swj Muara Enim – Sumsel. Rabu (17/6/15).

Penataran yang berlangsung selama 3 minggu ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari Perwira dan Bintara, kesemuanya berasal dari satuan jajaran Kodam II/Swj. Tujuan digelarnya penataran tersebut untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan serta menyamakan   persepsi  para  Perwira  dan  Bintara yang membidangi latihan di satuan, sehingga mampu merencanakan dan melaksanakan latihan di satuannya masing-masing dengan baik dan benar, sesuai mekanisme, aturan dan ketentuan yang berlaku.

Dikatakan Pangdam bahwa dengan ditutupnya penataran tersebut, diharapkan bekal ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti penataran dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam penyelenggaraan latihan di satuan masing-masing.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa untuk mencapai tingkat profesionalisme yang diinginkan, prajurit harus dilatih melalui suatu jenjang latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dan diprogram secara baik dan komprehensif serta disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Selain itu, Pangdam juga menekankan agar menumbuhkan kesadaran prajurit di satuan untuk terus berlatih dan berlatih serta menjadikan latihan sebagai suatu kebutuhan dan menu sehari-hari bagi prajurit.  “Latihlah prajurit di satuan agar menjadi tim yang kuat dan tangguh serta berhasil dalam mengemban setiap tugas,” tandasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Para Kepala Departemen (Kadep), Para Kasidan para Gumil/Pelatih Rindam II/Swj serta segenap mantan siswa peserta penataran.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LATIHAN MERUPAKAN KEBUTUHAN DAN KESEJAHTERAAN YANG HAKIKI