TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lobang Biopori Selamatkan Alam Dan Lingkungan

By 19 Jun 2015 11:39Kodam III/Siliwangi
1 (7)

Komandan Korem 061/Sk  Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si. membuka acara Bakti TNI Koramil 0601/Bogor tengah yang bertempat di Taman  Malabar  Kel. Babakan  Kec. Bogor Tengah Kota Bogor, Rabu (17/6).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Regional I Bogor PT.Gas Negara Bapak George Supriyandi, Camat Bogor Tengah Bapak Yohanes, Kasdim 0606/Kota Bogor, Kapolsek Bogor Tengah,  Budayawan Bogor Bapak Gatut Susanta dan Bapak Guntur.

Dalam  sambutannya  Danrem  mengatakan,  dengan adanya Program pembuatan 5000  Lobang Biopori ini diharapkan bisa menjadi  Virus buat daerah lainnya untuk melakukan hal yang sama  yang kita lakukan saat ini,

Program  ini  sangatlah besar manfaatnya dalam penyelamatan lingkungan, tidak hanya sebatas menyimpan cadangan air saja tetapi akan berimbas kepada kesetabilan alam , dengan ekosistim disekitarnya, bahkan sebagai penanggulangan banjir dan tanah longsor.

Oleh karena itu Korem 061/Sk memberikan dukungan penuh terhadap Program pembuatan 5000  Lobang Biopori ini, sebagai bentuk upaya penyelamatan lingkungan dan alam serta dalam menjaga keseimbangan dan kestabilan disegala bidang yang menjadi fungsi dan eksistensi Korem 061/Sk.

Disisi lain Danrem mengatakan, bahwa  dalam menghadapi bulan puasa Korem 061/Sk akan ikut berpatisipasi dalam memantau perkembangan Harga Bahan pokok sebagai  salah satu giat dalam rangka membantu Pemerintah, dengan mengintruksikan kepada  Para Dandim dan para Danramil Jajaran Korem 061/sk untuk memantau perkembangan di sentra ekonomi dalam hal ini pasar- pasar, sehingga harga sembako bisa terpantau selama bulan Puasa, dan menindak lanjuti sesuai dengan kewenangannya.

Danrem 061/Sk mengajak dalam rangka menghadapi  Puasa agar semua elemen menghormati dan meningkatkan rasa saling hormat menghormati , sehingga umat Muslim dalam melakukan Ibadah Puasa dapat melaksanakannya dengan khusyu.

Dalam kegiatan tersebut Danrem 061/Sk  Kolonel Inf Fulad S.Sos., M.Si. mendapat cenderamata dari Kepala Regional I Bogor PT.Gas Negara Bapak George Supriyandi sebagai bukti penghargaan dan apresiasi atas segala dukungan yang diberikan Korem 061/Sk. ( Penrem 061 ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lobang Biopori Selamatkan Alam Dan Lingkungan