TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mantapkan Soliditas dan Profesional TNI-Polri

By 30 Jun 2015 08:26Kodam I/Bukit Barisan
DSC_5161

Drs. Aqua Dwipayana, M.Kom, sang motivator yang namanya tidak asing lagi di kalangan TNI-Polri, hadir di Makorem 032/Wbr untuk memberikan pencerahan kepada gabungan TNI-Polri beserta isteri se Wialayah Padang, dalam rangka meningkatkan motivasi, semangat dan etos kerja melalui Revolusi mental guna memantapkan soliditas dan profesionalisme, di Gedung Sapta Marga Makorem, Senin (29/6).

Ceramah motivasi yang bertujuan untuk memantapkan soliditas dan profesional TNI-Polri sewilayah Padang di ikuti oleh 450 orang TNI-Polri beserta isteri, kegiatan ini di gelar bersama Oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S dan Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Bambang Sri Herwanto dengan mendatangkan Motivator Nasional yang menurut rencana dilaksanakan secara maraton diseluruh Kabupaten/Kota di Sumbar sampai hari Jum’at mendatang.

Setelah melihat begitu besar dan antusias dari peserta dalam kegiatan ceramah ini, sang motivator selanjutnya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada TNI-Polri di wilayah Padang, kiranya daerah lain juga dapat mencontoh betapa kompak dan solidnya aparat TNI-Polri di Padang, semua itu tentu saja sangat detentukan oleh Pimpinan di masing-masing Angkatan dan Polri itu sendiri.

Dalam ceramahnya Drs.Aqua Dwipayana yang asli putra Minang itu menyampaikan bahwa Indonesia akan tetap ada sampai kiamat, asal TNI-Polri tetap kompak dan bersatu, oleh karena itu sangat dibutuhkan Kekuatan Komunikasi guna menuju sinergitas dan efektifitas, jadi pemimpin itu harus amanah, jangan melenceng dan tidak ada kesesuaian antara ucapan dan tindakan karena pengabdian TNI-Polri tidak ada habisnya sejalan dengan tetap berdirinya Republik ini.

Tanamkan selalu pada diri kita untuk senantiasa berpola pikir “ apa yang bisa saya bantu “ dan bukan berpola pikir “ apa yang bisa saya dapatkan “ kepada setiap orang dan selalu Amanah, manusia hidup akan selalu dinilai dari tiga “ K “ yaitu Kredibilitas, Komitment dan Konsisten, selanjutnya esensi dari hidup bahagia itu adalah bila seseorang selalu bisa bersyukur dan bekerja dengan ikhlas.

Bila kita ingin maju, sebagai makhluk sosial tentunya kita harus selalu mau menerima kritikan, saran dan masukan dari siapapun selanjutnya kita mau untuk memperbaikinya, ada empat kunci sukses dalam produktifitas kerja yaitu ;  Bekerja ikhlas, Bekerja cerdas, Bekerja keras dan Bekerja tuntas.

Didalam kehidupan berumah tangga, sebagai orang tua kita juga tidak boleh memaksakan kehendak kita kepada anak-anak kita, tetapi kita diharapkan selalu mendukung, membimbing dan memberikan suport kepada anak-anak kita dalam mengembangkan karier sesuai bakat yang dimilikinya. Demikian disampaikan Penrem 032/Wbr **

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mantapkan Soliditas dan Profesional TNI-Polri