TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menjalin Komunikasi Sosial dan Silaturahim Demi Terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat

By 24 Jun 2015 06:52Kodam V/Brawijaya
Buka Bersama 1

Surabaya (23/06)- Acara seperti ini merupakan acara yang penting sebagai sarana perekat tali silahturahmi untuk saling asah, asih dan asuh antar kita semua, demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.  untuk itu, mari terus kita bina dan jaga hubungan komunikasi dan kekeluargaan yang harmonis, yang selama ini sudah terbangun dengan baik. Demikian sambutan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Nur Rahmad saat membuka acara Buka Puasa bersama warga Korem bersama komponen masyarakat untuk menjalin komunikasi sosial dan silaturahmi demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat. Bertempat di Aula Makorem.

Pada kesempatan tersebut Beliau mengatakan bahwa Puasa Ramadhan merupakan salah satu rukun islam yang mewajibkan seluruh umat islam di dunia untuk melaksanakannya, “saya berharap agar di bulan suci ramadhan yang baik dan penuh barokah serta ampunan ini, kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh keimanan, ketaqwaan dan kekhusukan serta keihlasan dengan memperbanyak amalan ibadah dan berbuat kebajikan kepada sesamanya”, pungkasnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa kondisi keamanan di wilayah surabaya dan sekitarnya sampai saat ini  aman dan kondusif hal tersebut tidak lepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat surabaya, terutama para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, keluarga besar TNI dan aparat pemerintah yang ada di daerah ini, mantan Danrindam Ambon ini juga berpesan agar  tetap waspada dan siap siaga, karena masih maraknya upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin berupaya membuat instabilitas di wilayah ini, guna mengatasi hal tersebut, maka seluruh komponen masyarakat dan aparat keamanan harus bahu-membahu dan menangkal setiap bentuk ancaman yang mungkin terjadi serta tidak mudah terpovokasi oleh issu atau ajakan yang menyesatkan, “tugas pokok Korem 084/Bhaskara jaya dalam menjaga kedaulatan NKRI indonesia di wilayahnya tidak dapat dilaksanakan sendiri, namun harus secara bersama-sama, terpadu dan terintegrasi dengan seluruh komponen baik Pemda maupun masyarakat Surabaya. Sebelum acara buka bersama terlebih dahulu dilaksanakan pembagian takjil kepada beberapa Anak Yatim, Tuna susila, Fakir Miskin, komponen masyarakat ,Tokoh agama, PPM, FKPPI, wartawan media cetak dan elektronik kota Surabaya dan Ceramah Ramadhan oleh Ustd. Sholihin Yusuf, tampak acara tersebut dilaksanakan dalam suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan.(Penrem 084/TI) Autentifikasi : Paur Produksi Penrem 084 Letda Chb (K) SW. Jati

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menjalin Komunikasi Sosial dan Silaturahim Demi Terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat