TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pangdam IM Berikan 58 Ekor Sapi

By 16 Jun 2015 12:39Kodam Iskandar Muda
IMG_5403

Banda Aceh  –  Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto Pangdam IM yang diwakili oleh Asisten Personel (Aspers), Letkol Inf Yunardi menyerahkan 58 ekor sapi meugang kepada Prajurit Kodam IM, anak yatim, dan masyarakat  dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1436 Hijriah/2015 M.

Acara tersebut dilaksanakan di Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin 15 Juni 2015. Aspers Letkol Inf Yunardi mengatakan meugang merupakan suatu tradisi yang menandai datangnya bulan Ramadan di Aceh. Sejarah awal mulanya tradisi meugang dalam masyarakat Aceh ini dilakukan pada masa kerajaan Aceh dibawah Sultan Iskandar Muda sehingga patut dilestarikan hingga kini.

“Meugang mempunyai nilai religius yang sangat tinggi karena dilakunan dalam rangka menyambut bulan pensucian diri yaitu bulan Ramadan. Di samping itu, meugang yang dilakukan sebelum puasa ini merupakan penanda dari nikmatnya beribadah di bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan,” kata Letkol Inf Yunardi.

Yunardi juga menekankan kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil yang ada di jajaran Kodam untuk menjadikan kurban sebagai penanda masuknya bulan Ramadan dan menjadikan ibadah puasa dengan banyak beribadah dan tetap bekerja dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Hadir pada acara tersebut para Pa Ahli, para Asisten, para Kabalakdam, para prajurit, PNS Kodam serta keluarga dan warga masyarakat sekitar serta perwira lainnya di Kodam Iskandar Muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pangdam IM Berikan 58 Ekor Sapi