TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Normalisasi Irigasi Guna Tingkatkan Hasil Panen

By 24 Jun 2015 13:42Kodam IV/Diponegoro
CIMG3310

Magelang Pembersihan saluran Irigasi  di Dusun Wonosari Desa Prajegsari Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang dilaksanakan oleh warga masyarakat dan kelompok tani dibantu personel TNI Koramil 22/Tempuran Kodim 0705/Magelang secara gotong royong.

Disela-sela pembersihan Irigasi Danramil 22/Tempuran Kapten Inf Reimond Donal Ngarbingan mengatakan bahwa Irigasi menjadi hal yang cukup menentukan dalam pertanian.

“Masih banyak saluran Irigasi yang perlu dibersihkan agar air bisa dimanfaatkan dengan baik oleh petani , kedepan perbaikan atau pembersihan irigasi bersama kelompok tani setempat akan kami lakukan, bersama masyarakat dan petani, TNI akan siap dalam  membersihkan saluran irigasi yang ada “ tegasny “.

Selama ini pihak Koramil selalu mengajak para petani agar lebih giat dalam bercocok tanam. Pendampingan yang dilaksanakan oleh koramil merupakan tindak lanjut dari kerja sama Kementan dan KSAD.

Apa yang di lakukan TNI bersama masyarakat dalam memperbaiki saluran Irigasi haru terus di lakukan “ lanjut Reimond. (Kodim 0705/Magelang)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Normalisasi Irigasi Guna Tingkatkan Hasil Panen