TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panen Padi dan Jagung di Yonif 623/Bwu

By 23 Jun 2015 12:57Kodam VI/Mulawarman
20150623e

Danyonif 623/BWU Mayor inf Nur Rohman Zein S.E M.M, hari Senin 22/6 Setelah menanti hampir tiga bulan, akhirnya bersama kelompok tani Yonif 623/BWU, melakukan Panen Padi Perdana dan panen dilakukan di areal sawah yang berada di depan Makoyonif 623/BWU, sedangkan untuk panen jagung berjarak 1 Km dari areal sawah padi yang bertempat di Kelurahan Banjarbaru Utara Sungai Ulin.

Hasil panen dirasa cukup memuaskan karena panen perdana ini baru dilaksanakan pertama kali ditanam di wilayah tanah TNI seluas 100 hektar yang merupakan sebagian luas dari tanah TNI di Yonif 623/BWU, ini terbukti dengan hasil padi dan jagung yang dipanen kualitasnya bagus dan adapula yang tumbuhnya terhambat karena kesulitan mendapatkan pupuk, hal ini disampaikan oleh Mayor Inf Nur Rohman Zein.

Beliau juga menambahkan adanya peningkatan kualitas disebabkan dari pengolahan tanah, memilih bibit unggul dan perawatannya serta penggunaan pupuk organik yang diberikan ke tanaman tersebut.

Kegiatan yang dilakukan beliau adalah memanfaatkan lahan tidur yang ada diwilayah tanah TNI dan membentuk kelompok tani dengan masyarakat di sekitar lingkungan TNI.

Terima kasih juga disampaikan beliau kepada pemerintah kota Banjarbaru yang akan memberikan bantuan traktor sebanyak lima untuk Yonif 623/BWU, hal ini dimaksudkan untuk mendukung program ketahanan pangan di Yonif 623/BWU dan memotivasi masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk melakukan program yang saat ini sedang dilakukan. (Penrem 101/Ant)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panen Padi dan Jagung di Yonif 623/Bwu