TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panen Padi Diwiayahl Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh

By 25 Jun 2015 11:02Kodam XII/Tanjungpura
1201-03 Panen padi web

Mempawah, Presiden Jokowi menargetkan dalam tiga tahun di masa kepemimpinannya akan tercapai swasembada sejumlah bahan pangan yaitu beras, kedelai, dan jagung. Lalu dalam lima tahun ke depan, target swasembada adalah gula daging.

Untuk mencapai target tersebut, Presiden Jokowi meminta semua kementerian yang terkait untuk bekerja sama. Disamping itu juga pemerintah melibatkan unsur TNI dalam rangka pengawalan dan pendampingan untuk suksesnya program tersebut.

Salah satu upaya yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1201/Mph dalam mendukung program pemerintah diatas dengan mengerahkan satuan Koramil jajarannya khususnya para Babinsa agar mampu bersinergi dengan para penyuluh dan mahasiswa untuk mengawal serta mendampingi petani yang ada dilapangan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu pada hari Kamis tanggal 18 Juni 2015 telah dilaksanakan panen padi oleh Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh bersama Dinas Pertanian Kabupaten Mempawah di Desa Peniraman Kec Sungai Pinyuh.

Kegiatan panen tersebut dihadiri oleh Danramil 1201-02/Sungai Pinyuh Lettu Inf Kardimin, dari Dinas pertanian dan badan ketahanan pangan bersama masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani didaerah tersebut. Panen padi kali ini merupakan kalender tanam bulan Januari tahun 2015 yang lalu sebanyak 2 Ha dengan hasil panen sekitar 4 ton/ha.

Panen Padi Diwiayahl Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh