TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panen Perdana Jagung Kerjasama Kodim 1709/Yawa Dengan Kantor Penyuluhan Dan Ketahanan Pangan Yabupaten Kepulauan Yapen

By 16 Jun 2015 14:51Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_5734

YapemWaropen. 15 Juni 2015 Pukul 10.00 bertempat di Lembah Apaponoa Warkawani Kampung Ariepi Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen dilaksanakan kegiatan Panen Jagung Hasil Kerjasama Kodim 1709/Yawa dan Kantor Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Yapen oleh Bupati Kepulauan Yapen dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Yapen bersama seluruh masyarakat Kampung Ariepi, Pandoami dan Tatui Distrik Kosiwo.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kepulauan Yapen memberikan Sambutan rasa bangga kepada seluruh masyarakat yang telah bekerjasama dengan Kodim 1709/Yawa dan Kantor Penyuluhan dan Ketahanan Pangan dalam rangka mendukung Program Pemerintah Swasembada Pangan di Daerah melalui Penanaman, pengolahan dan pemasaran Jagung yang mana secara langsung dapat meningkatkan penghasilan masyarakat di wilayah, Bupati Kepulauan Yapen, beliau  berharap kepada seluruh masyarakat bersama-sama kodim 1709/Yawa dan Kantor Penyuluhan dan Ketahanan Pangan untuk lebih meningkatkan pelaksanaan kerjasama dalam mendukung Program Swasembada Pangan melalui perluasan lahan dan penganekaragaman tanaman yang mungkin bisa dikembangkan di wilayah tersebut seperti Padi, dan Kedelai.

Bupati Kepulauan Yapen juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi Kodim 1709/Yawa mendorong masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen dalam mendukung Program Swasembada Pangan serta berharap Kodim 1709/Yawa tidak mengenal menyerah menghadapi masyarakat yang beraneka ragam suku, budaya dan kebiasaan untuk merubah dari kebiasaan mendatangkan bahan pokok sembako dari luar wilayah menjadi produksi wilayah, yang mana akan sangat berpengaruh terhadap harga di pasar yang pastinya akan lebih murah dikarenakan biaya transportasi yang bisa di kurangi.

Kegiatan dilanjutkan dengan panen jagung perdana oleh Bupati Kepulauan Yapen diikuti Forkopimda Kabupaten Kepulauan Yapen dan masyarakat, seluas 3 H. Dilanjutkan kegiatan ramah tamah serta merasakan langsung hasil panen jagung bersama-sama Forkopimda dan seluruh masyarakat. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan  Penyerahan bantuan sarana olahraga berupa Bola Kaki 2 buah oleh Kodim 1709/Yawa melalui Babinsa Kampung Ariepi, Tatui dan Pandoami kepada Perwakilan Pemuda dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta menyehatkan masyarakat melalui olahraga Sepakbola.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panen Perdana Jagung Kerjasama Kodim 1709/Yawa Dengan Kantor Penyuluhan Dan Ketahanan Pangan Yabupaten Kepulauan Yapen