TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Beserta Rombongan Kemenkopolhukam Tinjau Pos Torasi Melaului Udara

By 26 Jun 2015 10:37Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-06-26_10-10-51

Merauke, Pada tanggal 25 Juni 2015 pukul 08:30 wit bertempat di Vip Bandara Udara Mopah Merauke Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan Kemenkopolhukam, dalam rangka melakukan peninjauan udara ke wilayah Torasi perbatasan RI-PNG dengan menggunakan helly Mi-17.

Dalam pelaksanaan peninjauan Pangdam melaksanakan pengamatan langsung kondisi Posal dari udara yang berada diwilayah perbatasan yang dijaga oleh Posal torasi dan pos pamtas RI-PNG yang di jaga oleh Prajurit Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI BKO Kodam XVII/Cenderawasih dimana pos tersebut berada di muara kali torasi dan berada di perbatasan RI-PNG yang rencana akan diusulkan untuk dibagun dermaga Permanen.

Tujuan dilaksanakan peninjauan oleh pangdam beserta Rombongan Kemenkopolhukam melalui udara adalah untuk mengetahui keberadaan Pos dan sekaligus memantau aktifitas prajurit diwilayah pos tersebut. Selain melaksanakan pemantauan di pos torasi pangdam juga melakukan pemantauan udara terhadap satgas Pamtas RI-PNG Pos Kondo, Tomer dan Tomerau yang di jaga oleh Yonif 613/Raja Alam.

Rombongan yang ikut dalam peninjauan udara Pos Torasi diwilayah perbatasan RI-PNG sebagai berikut Mayjen TNI Fransen G Siahaan (Pangdam XVII Cenderawasih), Laksda TNI Halomoan S (Deputi Haneg Kemenkopolhukam), Brigjend TNI Dedi Hadria (Dirtopad), Brigjend TNI Ahmad Supriadi (Asdep III Menkopolhukam), Brigjend TNI Supartodi (Danrem 174/ATW), Drs Hadi Prabowo,MM (Deputi BNPP), Yesaya Marasi S.ip (Bupati Boven Digoel), Suzana Wanggai (Kepala BPKLM Provinsi Papua), Martinus Torip (Kepala Badan Boven Digoel), Abriana Kusuma Dewi (Ditjen Ahu Kemenkumham), Moch. Yuliarto (Ditjen Bak Kemendagri), Dandi F (Ditjen Kemlu)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Beserta Rombongan Kemenkopolhukam Tinjau Pos Torasi Melaului Udara