TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/Bb Lepas Operasi Pasar Gula Pasir

By 23 Jun 2015 19:42Kodam I/Bukit Barisan
_DSC8171

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi lepas operasi pasar gula pasir di Makodim 0201/BS jalan Pengadilan Medan, Senin (23/6).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan pada tanggal 15 Juni 2015 yang lalu Presiden Joko Widodo telah meresmikan operasi pasar secara nasional di kompleks pergudangan utama Bulog, Cimahi, Jawa Barat. Presiden telah menginstruksikan untuk melakukan operasi pasar secara Nasional, yang dilakukan serentak di seluruh indonesia. Memperhatikan intsruksi Presiden RI tersebut, Pangdam I/BB beserta seluruh jajaran Kodam I/BB bersama Pemerintah Daerah dan Instansi terkait akan ikut mengawasi operasi pasar gula pasir selama tiga pekan ke depan. Hal ini perlu di lakukan sebagai upaya untuk mencegah agar tidak disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertang-gungjawab, yaitu pihak-pihak yang hanya mencari keuntungan sendiri. Dengan pelepasan operasi pasar gula pasir ini, seluruh masyarakat bisa menikmati Bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri tanpa perlu khawatir dengan harga bahan pokok yang tidak stabil.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaiakan dalam pelaksanaan operasi pasar ini Kodam I/BB memberikan dukungan 12 truk untuk mengangkut gula pasir dari Belawan keseluruh daerah-daerah Sewilayah Sumut sebagai upaya dalam operasi pasar ini harga jual gula pasir ditetapkan dengan harga rp. 10.700,-/kg. Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam I/BB menekankan kepada satuan di jajaran Kodam I/BB dan Instansi terkait di tingkat Kabupaten/Kota agar selalu melaksanakan koordinasi dengan baik, sehingga bisa berperan aktif untuk benar-benar dapat memantau serta mengawasi pasokan dan harga sembako di wilayahnya masing-masing.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/Bb Lepas Operasi Pasar Gula Pasir