TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/Bb Resmikan Taman Benteng Lions club

By 24 Jun 2015 19:29Kodam I/Bukit Barisan
PENANDATANGANANAN PRASASTI

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi resmikan Taman Benteng Lions Clubs di lapangan Benteng jalan Pengadilan Medan, Rabu (24/6).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan taman kota memiliki fungsi, pertama; fungsi ekologis sebagai paru-paru kota yang menghasilkan banyak O2. dapat memfilter debu dan asap kendaraan bermotor, sehingga polusi udara dapat diminimalisir. Taman kota juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan air tanah untuk mencegah datangnya banjir dan menjamin pasokan air tanah, semoga tidak ada lagi istilah musim hujan kebanjiran, musim kemarau kekeringan. Disamping itu taman kota berfungsi juga untuk pelestarian lingkungan ekosistem dan dapat meredam kebisingan kota yang padat aktifitas. Kedua; fungsi sosial sebagai tempat berkomunikasi, sebagai sarana berolahraga, bermain, dan berekreasi serta sebagai tanda (landmark) sebuah kota untuk menambah nilai estetika sebuah lingkungan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah kota. Taman yang berada di lingkungan perkotaan dalam skala yang luas dapat mengantisipasi dampak- dampak yang ditimbulkan oleh perkembangan kota dan dapat dinikmati oleh seluruh warga kota

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan semoga Taman Benteng Lions Clubs ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Medan dan masyarakat yang datang ke Kota Medan dan setelah diresmikan Taman Benteng Lions Clubs ini harus ditindak lanjuti dengan aksi penghijauan, penataan dan perawatan sebagaimana layaknya sebuah taman yang indah, untuk itu diperlukan dukungan dan kerjasama yang baik antara Pemko Medan, Kodim 0201/BS dan Lions Clubs serta pihak yang terkait sehingga apa yang telah kita mulai tidak berhenti sebatas formalitas belaka. Diakhir sambutannya Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dalbir Singh Kapoor selaku Gubernur District Lions Clubs 307 A2 , Walikota Medan dan semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Hadir pada kegiatan tersebut Walikota Medan, Gubernur District Lions Clubs 307 A2 , Para Asisten Kasdam I/BB , Para Kabalakdam I/BB. Dandim 0201/BS ,Para Danyon BS Kodam I/BB dan Wakapolresta Medan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/Bb Resmikan Taman Benteng Lions club