TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam III/Slw Buka Puasa Bersama Di Makorem 063/Sgj

By 26 Jun 2015 07:13Kodam III/Siliwangi
BUKBER 2

Dalam rangka membina harmonisasi dan kebersamaan serta koordinasi dalam tugas masing-masing. Serta dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1436 H, Pangdam III/Siliwangi menggelar acara buka puasa bersama, Kamis (25/6).Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto, dalam sambutanya menyampaikan rasa banganya atas kedatangan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, dalam rangka safari Ramadhan ke wilayah III Cirebon. Dirinya berharap semoga acara ini dapat dijadikan sarana untuk saling mendekatkan dan saling mengenal antara pimpinan dengan prajuritnya. Untuk seluruh tamu undangan yang hadir dirinya juga berharap jika acara tersebut dapat mempererat tali silaturahmi yang lebih baik antara TNI dengan komponen masyarakat.

Kolonel Inf Sutjipto juga menambahkan acara buka puasa bersama ini dilaksanakan Untuk lebih mempererat ikatan kebersamaan, semangat kekeluargaan dan persaudaraan  warga  Korem 063/SGJ dengan Para Unsur Muspida, Alim Ulama, Tokoh   Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengusaha dan Wartawan  Wilayah Cirebon  khususnya dan Kodam III/Siliwangi pada umumnya. Kita hendaknya dapat memahami esensi dan subtansi, serta memaknai Ibadah puasa ini dengan baik , disamping itu, juga harus mampu menjadikannya  sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi diri, kemudian bangkit dan bertekad melakukan perubahan, perbaikan dan pembaharuan menuju keadaan yang lebih baik.

Sementara itu Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dalam sambutanya menyebutkan jika kegiatan ini merupakan kegiatan positif sebagai salah satu sarana untuk membina kebersamaan serta koordinasi dalam tugas masing-masing,  disamping meningkatkan tali silaturahmi dan kualitas keimanan kita. Ibadah puasa juga diharapkan mampu menjadi media bagi semua dalam memningkatkan kedisiplinan, soliditas dan solidaritas, tanggung jawab serta etos kerja yang didedikasikan bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

Pangdam III/Siliwangi  Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim  juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada unsur Muspida Kota/Kabupaten Cirebon beserta unsur pimpinan, seluruh elemen masyarakat di wilayah III Cirebon. Ini merupakan dukungan dan kerjasama antara masyarakat dan Korem 063/SGJ. Semoga kerjasama yang terjalin baik ini akan terus terjaga, sehingga mampu bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah III agar kondusip dan terkendali.

Setelah Kegiatan Buka bersama Pangdam III/Siliwangi dengan anggota Korem 063/SGJ dan Tokoh Masyarakat se-wilayah Cirebon bertempat di aula Makorem 063/SGJ dilanjutkan dengan Pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Ibu ketua Persit KCK PD III Siliwangi dan Sholat Tarawih berjama’ah di mesjid Miftahul Jannah.

Kegiatan Buka bersama Pangdam III/Siliwangi dengan anggota Korem 063/SGJ dan Tokoh Masyarakat se-wilayah Cirebon bertempat di aula Makorem 063/SGJ jalan Brigjend Darsono by Pass Cirebon di hadiri oleh Kasrem 063/SGJ Letkol Arh Eddy Widiyanto, S.I.P, Para Dandim, para Kasi, Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 063/SGJ, para Perwira Korem 063/SGJ, Para Perwira Kodim 0614/Kota dan Kodim 0620/Kab Cirebon,  anggota Korem 063/SGJ, perwakilan anggota disjan jajaran Korem 063/SGJ  Muspida Kota/Kab Cirebon, Alim Ulama, Toga, Tomas, Tokoh Pemuda Se-Wilayah III Cirebon, (penrem 063).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam III/Slw Buka Puasa Bersama Di Makorem 063/Sgj