TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Pimpin Rakor Pantap Dan Serah Terima Jabatan Irdam, Perwira Ahli Bidang Sosbud Dan Kakesdam XVII/Cenderawasih

By 29 Jun 2015 19:22Kodam XVII/Cenderawasih
cen

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, SE, memimpin pelaksanaan Rakor Pantap Kodam Cenderawasih pada Senen 29 Juni 2015 bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam. Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Tatang Sulaiman, para Danrem jajaran Kodam serta para Asisten Kasdam dan Komandan satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Rapat Koordinasi Pantap dilaksanakan untuk menyusun rencana strategis Kodam ke depan. Selain itu juga dilaksanakan evaluasi pelaksanaan giat pada TW-2 Tahun 2015 masing-masing Korem. Kegiatan rapat evaluasi ini dilakukan utk melihat sejauh mana program kerja yang telah dilaksanakan, daya serap anggaran yang dialokasikan dari satuan atas sekaligus mencari solusi terhadap kendala yang dihadapi pada pelaksanaan tugas. Kegiatan ini sangat penting dalam rangka menyukseskan Visi dan Misi Kodam baik aspek Pertahanan Keamanan maupun dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk melaksanakan pembangunan dalam mewujudkan Papua yang aman, sejahtera dan maju. Selesai Kegiatan Rakor Pantap dilanjutkan acara penyerahan tugas dan tanggungjawab jabatan Irdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Infanteri Nugroho Budi Wiryanto kepada Pangdam XVII/Cenderawasih, penyerahan tugas dan jabatan Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dari Kolonel Arhanud Iriyanto, Sip, kepada Pangdam XVII/Cenderawasih serta sertijab Kakesdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel CKM Dr.Gunawan Irianto, MARS, kepada Kolonel CKM Dr. Artha Bayu Duarsa, Sp.S.

Pergantian pejabat dan mutasi dilingkungan TNI AD, Khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih merupakan suatu hal yang biasa dan harus dilakukan, dengan tujuan agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat dilingkungan angkatan darat dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan personel dalam pembinaan satuan, sehingga organisasi akan mendapatkan semangat baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih baik dan profesional. Disamping itu, alih tugas dan jabatan merupan bagian dari pola pengembangan Integritas para perwira dalam membangun kapasitas Kepemimpinan dan Manajerial diberbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan.

Ucapan selamat datang disampaikan Pangdam kepada pejabat baru yang menempati jabatan dalam struktur organisasi di Kodam XVII/Cenderawasih. Pangdam berharap agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru melalui pengalaman yang telah dimiliki sebelumnya sebagai modal dasar yang sangat diperlukan dalam melaksanakan amanah negara.

Diakhir amanatnya Pangdam mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel inf Nugroho Budi Wiryanto dan Kolonel Arhanud Iriyanto, Sip, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam melanjutkan tugas Pengabdian kepada Negara dan Bangsa Indonesia yang kita cintai

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Pimpin Rakor Pantap Dan Serah Terima Jabatan Irdam, Perwira Ahli Bidang Sosbud Dan Kakesdam XVII/Cenderawasih