TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Pimpin Sertijab Dua Pamen Kodam VII/Wrb

By 22 Jun 2015 07:34Kodam VII/Wirabuana
ser2

Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S.IP., M.AP memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Pamen di lingkungan Kodam VII/Wirabuana di Gedung Balai Pertemuan Wirabuana (BPW) Kodam VII/Wirabuana, Sabtu (20/6).

Kedua jabatan yang diserahterimakan adalah Komandan Korem  (Danrem) 132/Tadulako  dari Kolonel Inf Ilyas Alamsyah kepada Kolonel Inf Herianto Syahputra, S.I.P., Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk.II 07.05.01 Pelamonia Kesdam VII/Wirabuana  dari Kolonel Ckm dr. Artha Bayu Duarsa, Sp.S  kepada Letkol Ckm dr. Benny Untu, Sp.M

Kolonel Inf Ilyas Alamsyah selanjutnya sebagai Waaspam Kasad, sedangkan Kolonel Inf Herianto Syahputra  sebelumnya menjabat sebagai Danpusdikintel Kodiklat TNI AD. Kolonel dr. Ckm Artha  Bayu Duarsa selanjutnya sebagai Kakesdam XVII/Cendrawasi, sedangkan Letkol Ckm dr. Benny Untu Sp.M sebelumnya menjabat sebagai Waka Kesdam XVI/Pattimura.

Pangdam  dalam sambutan singkatnya mengemukakan, bahwa serah terima jabatan seperti ini merupakan bagian dari pembinaan personel maupun penyegaran organisasi khususnya di Kodam VII/Wrb. Dengan demikian, pergantian jabatan sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan kinerja satuan, sehingga tugas, fungsi dan peran dapat di emban dengan sebaik-baiknya serta memacu semangat dalam bekerja.

Pangdam juga menyinggung kondisi wilayah Korem 132/Tdl yang pada saat ini cukup kondusif, ini semua dapat tercipta berkat kerjasama yang baik dari semua unsur lapisan masyarakat. Pangdam juga berpesan agar Korem 132/Tdl sebagai satuan kewilayahan mampu menangkap setiap aspirasi yang berkembang dalam masyarakat, serta senantiasa menjalin kerjasama dengan instansi lintas sektoral, tokoh agama, tokoh masyarakat serta segenap komponen bangsa lainnya dengan dilandasi semangat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selanjutnya, sebelum serah terima jabatan Danrem 132/Tdl di awali dengan serah terima Ketua Persit Koorcab Rem 132 PD VII/Wrb dari Ny. Ilyas Alamsyah kepada penggantinya Ny. Herianto Syahputra yang disaksikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wrb.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Pimpin Sertijab Dua Pamen Kodam VII/Wrb