TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Kerahkan Prajurit Amankan Pilkada

By 26 Jun 2015 18:09Kodam V/Brawijaya
5

Mojokerto(25/6), Pangdam V/Brawijaya buka puasa bersama di Korem 082/CPYJ dengan Anggota Makorem 082/CPYJ, Kodim 0815 Mojokerto dan Forpimda Kota/Kabupaten Mojokerto berjumlah 600 orang bertempat di Jl Veteran no 03 Mojokerto.

Dalam sambutannya Danrem 082/CPYJ Kolonel Infanteri Irham Waroihan melaporkan kepada Pangdam bahwa situasi wilayah jajaran Korem 082/CPYJ sangat kondusif, ini semua berkat kebersamaan dan kerjasama yang baik antara staf Korem, para Komandan Kodim dengan unsur forum pimpinan daerah di wilayahnya masing-masing dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Insya’allah kebersamaan antara pimpinan dengan anggota pada hari ini dapat memotivasi kami (anggota Korem 082/CPYJ) untuk bertugas lebih baik dan bersemangat lagi.

Selanjutnya Danrem mohon dapatnya Bapak Pangdam memberikan arahan atau atensi kepada kami semua khususnya keluarga besar Korem 082/CPYJ, sebelum kita semua mendengarkan hikmah Puasa Ramadhan yang akan disampaikan oleh KH Mas’ud Yunus (Walikota Mojokerto), semoga apa yang disampaikan bapak Kyai dapat kita pahami dan dimengerti, selanjutnya kita dapat melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko mengatakan bahwa TNI akan siap mengawal pelaksanaan pilkada di Jawa Timur 9 Desember 2015 mendatang. Kodam menyiapkan sebanyak 30 ribu prajurit untuk menyukseskan pilkada serentak di 19 Kabupaten/Kota. Para prajurit ini juga disiapkan untuk membantu pengamanan wilayah selama arus mudik Lebaran mendatang, demikian ditegaskan Pangdam seusai menggelar Safari Ramadhan di Korem 082/CPYJ. Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini Pangdam dan Danrem berkesempatan memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim piatu.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Mojokerto KH Mas’ud Yunus sebagai penceramah mengatakan bahwa Puasa ini diibaratkan menuju babak semifinal atau final Liga Champions, Puasa itu seperti kompetisi sepak bola, semakin mendekati final penontonnya semakin banyak. Begitu pula saat kita melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan biasanya tambah ramai.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini Irdam, Para Asisten Kasdam V/Brw, Para Kabalak Kodam V/Brw, Unsur Forpimda Mojokerto, Ketua DPRD, Ketua MUI, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari dan Para Dandim Jajaran Korem 082/CPYJ. Kegiatan berjalan dengan Aman, Tertip dan Lancar..(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Kerahkan Prajurit Amankan Pilkada