TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdivif 1 Kostrad Sambut Prajurit Yonarmed 13/Nanggala Kostrad Dari Satgaspam Rahwan Maluku dan Maluku Utara

By 22 Jun 2015 11:43Kostrad
penyambutan satgas pamrahwan maluku yonarmed 13 kostrad 21-6-15 (8)

Sebanyak 500 personel Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara Yonarmed 13/Nanggala Kostrad  kembali dari penugasan selama kurang lebih 9 bulan.

Upacara penyambutan digelar di lapangan Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (21/6). Personel Kostrad ini sebelumnya ditugaskan sejak Agustus 2014 lalu untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Maluku dan Maluku Utara. Pasukan ini diterima langsung Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang bertindak selaku inspektur upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Komandan Batalyon Armed 13 Kostrad letkol Arm Didik Harmono.

Dalam sambutannya, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada seluruh prajurit yang bergabung di dalam Satgas Yonarmed 13 Kostrad yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama pelaksanaan tugas Pam daerah Maluku dan Maluku Utara, sehingga stabilitas keamanan di wilayah Maluku dan Maluku Utara ini dapat terjaga dengan baik.

Lebih lanjut Pangdivif 1 Kostrad juga menekankan kepada para prajuritnya untuk tetap mempertahankan predikat baik yang telah didapat selama pelaksanaan tugas di Maluku dan Maluku Utara untuk tetap dipertahankan setibanya di Kesatuan.

Kedatangan Satgas Yon Armed 13/Nanggala Kostrad yang dipimpin Dansatgas letkol Arm Didik Harmono yang diangkut dengan menggunakan KRI Tanjung Nusanive-973 milik TNI angkatan laut, Setiba di Pelabuhan Kolinlamil dan disambut dengan suka cita rasa haru, bangga dan gembira oleh keluarga yang ditinggalkan selama menjalankan penugasan. Sebelum dikembalikan kekesatuan Satgas Yon Armed 13/Nanggala Kostrad melakukan pemeriksaan kesehatan.

Hadir pada acara tersebut, Kasdivif 1 Kostrad, Kaskolinlamil, para Asisten Kaskostrad, para asisten Kasdivif 1 Kostrad, Kabalak, para Asisten kasdivif 1 Kostrad serta para Komandan satuan jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdivif 1 Kostrad Sambut Prajurit Yonarmed 13/Nanggala Kostrad Dari Satgaspam Rahwan Maluku dan Maluku Utara