TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Mengikuti Uji Coba Sistem Komunikasi Radio (Harris) Pada Ranpur Leopard

By 10 Jun 2015 13:00Kodiklat
Untitled-1

Pada hari Selasa 9 Juni 2015, Giliran Pusdikkav Pussenkav Kodiklat TNI AD yang mendapat kehormatan menerima Kunjungan Panglima TNI yang juga dihadiri oleh sekitar 15 Perwira Tinggi jajaran Mabes TNI dan Perwira TNI di jajaran wilayah Garnisun Bandung, Jawa Barat, dalam rangka menyaksikan uji coba Radio Ranpur Leopard. Uji coba ini terselenggara atas kerjasama pihak PT Dyke Global, staf komlek Mabes TNI dan juga departemen komunikasi Pusdikkav Pussenkav kodiklat TNI AD.

Pada kesempatan tersebut disimulasikan bagaimana komunikasi radio tersebut beroperasi pada saat pengerahan taktik satu kompi Tank dan juga domonstrasi BMS masing-masing Tank yang bergerak meliputi keamanan komunikasi data/pesan, Peta digital, Sistem navigasi, Informasi Pada display ruang kemudi, dan status logistic ranpur berupa amunisi maupun BBMnya. Salah satu arahan Panglima TNI yaitu TNI kedepan akan menggunakan radio yang tidak beraneka ragam sehingga mempermudah komunikasi pada saat latihan gabungan atau operasi gabungan melibatkan seluruh kematraan diawali dengan menggunakan radio Harris pada komunikasi Ranpur Leopard dan Marder serta saat ini juga digunakan satuan PPRC dan juga kapal perang TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan itu juga Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menuliskan pesan kepada seluruh Prajurit Kavaleri “Hilangkan Cara Berpikir yang Tradisional, beralihlah kecara berpikir yang bertehnologi karena tank-tank yang kalian kendalikan saat ini memiliki alat dan instrument yang canggih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Mengikuti Uji Coba Sistem Komunikasi Radio (Harris) Pada Ranpur Leopard