TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Sematkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Pangab Filipina

By 23 Jun 2015 07:14Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko mene­rima kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Filipina General Gregorio P Catapang, Jr., AFP. Penyambutan diawali dengan upacara penghormatan militer di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI mewakili peme­rintah Republik Indonesia men­ganugerahkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Pa­nglima Angkatan Bersenja­ta Filipina General Gregorio P. Catapang, Jr. Hadir pada acara tersebut Kasal, Kasau, Kasum TNI, Wakasad, Koorsahli Pan­glima TNI, para Asisten Pangli­ma TNI, dan Kabalakpus Mabes TNI.


Sebelumnya Panglima TNI menyampaikan bahwa peme­rintah Republik Indonesia memandang perlu untuk mem­berikan penghargaan kepada General Gregorio atas jasanya dalam rangka lebih meningkat­kan hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah Repub­lik Indonesia dengan pemerin­tah Filipina pada umumnya serta khususnya dalam pem­binaan dan pengembangan Untuk kemajuan dan perkembang­an angkatan bersenjata kedua negara.

Menurut Panglima TNI, bah­wa angkatan bersenjata kedua negara, TNI dan Armed Forc­es of the Philippines (AFP) telah memiliki kesepakatan kerjasa­ma dalam framework yang mencakup kerjasama dibidang in­telijen, latihan dan operasi ser­ta pengembangan kemampuan prajurit dalam pelatihan dan pendidikan bersama dan ber­harap dengan kerjasama dalam framework tersebut akan sema­kin meningkatkan hubungan kerjasama dalam peningkatan sumber daya manusia prajurit angkatan bersenjata kedua ne­gara.

Panglima TNI juga menga­presiasi kepada pemerintah Fili­pina yang telah memberikan kepercayaan kepada pemerintah Republik Indonesia khususnya TNI dalam pelibatan Intemation­di Monitoring Teamdi wilayah Filipina Selatan, dan berharap pasukan TNI bisa memberikan kontribusi positif bagi pemerin­tah Filipina.

Sementara itu Pangab Filipina General Gregorio menyatakan merasa terhormat dan berba­hagia karena sambutan dan dukungan TNI dalam kerjasa­ma selama ini untuk kemajuan kedua angkatan bersen­jata.  Sebagai negara tetangga yang saling menghormati harapannya hubungan kedepan semakin berkembang dan sema­kin maju dan keduanya sema­kin meningkat serta terus terjalin dalam menghadapi perubahan global saat ini. (Sumbe: HU Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Sematkan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Pangab Filipina